blank
Ilustrasi pegi berkemah. foto: Pexels

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Bulan Desember telah tiba, tinggal hitungan hari kita akan menginjak bulan di akhir tahun. Di mana biasanya akhir tahun akan menjadi pilihan untuk para keluarga ataupun sekelompok orang yang akan merencanakan liburannya yang ingin bisa dilakukan pada akhir tahun nanti.

Dilansir dari Suara.com, banyak orang yang memilih berbagai macam liburan yang akan mereka laksanakan, entah ada yg ingin berlibur dengan terlihat sederhana tapi tetap ada kebersamaan dengan orang tersayang atau ada juga yang memilih untuk liburan dengan penuh kemewahan.

Mungkin kamu pun salah satu orang yang ingin mulai merencanakan liburan akhir tahun bersama orang tercinta, bisa dengan keluarga ataupun teman-temanmu nantinya.

Baca Juga: Lima Rekomendasi Makanan yang Cocok Dikala Sakit Melanda

Nah, di sini ada beberapa rekomendasi kegiatan sederhana yang bisa kamu pilih untuk liburan akhir tahun yang tentunya akan bisa bermakna dengan mengajak orang-orang tersayang.

1. Mengadakan acara barbeque di rumah

Tidak perlu pergi dari rumah untuk bisa menikmati liburan akhir tahun, kamu bisa memilih untuk memakai halaman rumahmu dan di sana kamu bisa mengadakan acara barbeque bersama dengan keluarga ataupun dengan teman-teman terdekat.

Tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk melakukan kegiatan ini, kamu bisa patungan untuk membeli berbagai bahan masakannya bersama teman-temanmu.

Baca Juga: Empat Rekomendasi Resep Sarapan Mengandung Nutrisi Baik Untuk Anak

Kebersamaan yang dilakukan dengan sederhana seperti itu pun akan bisa menimbulkan rasa kebahagiaan bersama orang yang kamu cintai.

2. Pergi kemah di tepi pantai

Jika kamu ingin suasana yang berbeda dan ingin merasakan udara sejuk, kamu bisa memilih untuk pergi ke pantai dan coba untuk bermalam di tepinya. Dengan tenda yang dibuat, kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk berlibur secara sederhana.

Tidak perlu menyewa hotel atau vila, kamu sudah bisa menikmati udara sejuk di tepi pantai dengan teman-temanmu sambil membawa camilan favorit.

Baca Juga: Lima Rekomendasi Hewan Peliharaan yang Cocok untukmu

Dengan pemandangan indah di tepi pantai, kamu akan bisa melihat keindahan matahari terbit dan terbenam di sana. Saat malam hari pun kamu dan teman-teman bisa membuat api unggun sambil berbincang dan bersenang-senang menikmati akhir tahun.

3. Pergi untuk staycation

Rekomendasi yang satu ini bisa juga jadi pilihan untuk kamu yang ingin tetap berada di dalam ruangan, tapi dengan suasana baru yang pastinya bukan di tempat tinggalmu. Ya, kamu bisa lakukan staycation dengan keluarga atau teman. Dengan staycation, kamu sebenarnya tidak perlu pergi ke kota lain, tetaplah berada di kotamu sendiri dan sewalah hotel di dekat sana.

Di hotel kamu bisa menikmati fasilitas di dalamnya dan bisa mengadakan acara seperti nonton film bersama dan mungkin bisa sambil membuat masakan yang bisa menemanimu dan orang tersayangmu saat staycation.

Itulah beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih untuk rencana liburan akhir tahun yang sebentar lagi akan tiba. Berlibur pun tidak perlu mewah, yang penting bisa berlibur bersama dengan orang-orang yang kita sayangi, pasti akan mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa.