Ilustrasi hewan peliharaan. Foto: Pexels

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Memiliki hewan peliharaan di rumah dapat memberikan banyak manfaat. Baik itu dari hasil yang diberikan oleh hewan tersebut maupun kesenangan batin yang didapat oleh pemiliknya. Tidak heran jika memelihara hewan menjadi hobi bagi banyak orang.

Dilansir dari Suara.com, bagi beberapa orang hewan peliharaan menjadi cerminan atau gambaran dari pemiliknya. Semakin terawat hewan peliharaannya, bisa diartikan semakin baik kepribadian pemiliknya.

Selain itu, jenis hewan yang dipilih untuk dipelihara juga berbeda-beda tergantung kesukaan masing-masing orang. Banyak orang yang sangat ingin memiliki hewan peliharaan, namun belum tahu hewan apa yang akan dipelihara. Berikut ini adalah 5 rekomendasi hewan peliharaan:

Baca Juga: Lima Perlakuan Hewan Mendidik Anak di Alam Liar

1. Kucing

Kucing menjadi favorit banyak orang untuk dijadikan sebagai teman penghuni rumah. Banyak sekali orang-orang yang mendaku dirinya sebagai cat lovers atau pecinta kucing, baik laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda. Selain itu, banyak juga komunitas pecinta kucing yang aktif di berbagai daerah.

Selain karena bentuk dan tingkahnya yang lucu, kucing juga cukup mudah untuk dipelihara. Binatang ini selama tidak memerlukan perawatan yang rumit sehingga siapa saja dapat memeliharanya. Selain itu, kucing juga dapat diajak pemiliknya untuk bermain.

2. Hamster

Rekomendasi hewan peliharaan yang kedua adalah hamster. Hewan mungil yang satu ini banyak disukai karena bentuknya yang lucu. Bentuk tubuhnya yang kecil membuat hewan ini tidak membutuhkan kandang yang besar sehingga cocok untuk siapa saja termasuk bagi kalian yang tinggal di kos-kosan. Selain itu, pakan yang dibutuhkan setiap harinya juga tidak terlalu banyak.

Baca Juga: Tenang! Mengatasi masalah tanpa masalah, 5 hewan ini mendatangkan rezeki yang tanpa kita sadari.

3. Anjing

Selain kucing, anjing juga banyak dijadikan peliharaan banyak orang. Selain sebagai teman bermain, anjing juga dipelihara karena dapat menjadi penjaga rumah, kantor, gudang, hingga perkebunan. Kepintaran hewan ini menjadi daya

4. Kelinci

Kelinci adalah hewan yang lucu dan jinak. Selain disukai oleh orang dewasa, kelinci juga seringkali disukai oleh anak-anak. Dan karena kelinci adalah hewan yang jinak sehingga aman untuk dijadikan edukasi kepada anak-anak di rumah.

Selain itu, pakan kelinci pun murah dan mudah dicari. Kalau tinggal di pedesaan, mungkin tinggal petik di sekitar rumah. Kelinci juga merupakan binatang yang tidak berisik. Sehingga tidak membuat diri sendiri maupun tetangga merasa terganggu.

Baca Juga: Mau kaya! Bukan hewan sembarangan Segera pelihara salah satu 4 hewan ini

5. Burung

Burung merupakan salah satu hewan yang menjadi peliharaan banyak orang. Banyak alasan orang memelihara burung, dari kicauannya yang indah sampai meniliki nilai ekonomis.

Kicauan burung seringkali mengingatkan suasana pedesaan dan bisa menghangatkan suasana rumah. Hal tersebut dianggap oleh sebagian orang bisa menambah semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Selain memelihara burung semata-mata untuk merawatnya, ada pula orang yang memelihara burung sebagai bentuk investasi karena bisa dijual di kemudian hari.

Claudia

Nah, itu dia 5 rekomendasi hewan yang bisa dipelihara di rumah. Tertarik dengan yang mana