blank
Tenang! Mengatasi masalah tanpa masalah, 5 hewan ini mendatangkan rezeki yang tanpa kita sadari.

suarabaru.id – ikan hias sudah banyak penggemarnya. Selain sebagai peliharaan yang memberikan keindahan, ikan sering kali dipercaya dapat membawa keberuntungan dan hoki. Dilansir dari berbagai budaya serta kepercayaan yang ada

Mungkin saja ikan peliharaanmu termasuk dalam list pembawa hoki. Yuk, simak 5 daftar ikan hias yang dipercaya pembawa keberuntungan dan menyebarkan energi positif

1. Ikan Arwana

Bernama latin Scleropages Formosus, ikan arwana memang terkenal dengan simbolisme kemakmuran

Ikan tersebut dianggap memiliki kekuatan besar dalam dunia Feng Shui. Di sisi lain ikan arwana juga melambangkan kesehatan, kemakmuran dan kegembiraan.

Sementara menurut Feng Shui, tempat yang tepat untuk menaruh ikan arwana adalah di sebelah utara, timur, atau tenggara rumah.

2. Ikan louhan

Ikan pembawa keberuntungan berikutnya datang dari perairan Malaysia dan Tiongkok, yaitu ikan louhan.

Louhan dipercaya bisa memberikan energi positif pada lingkungan sekitar dan membawa cinta bagi pemiliknya. Ikan ini memiliki berbagai macam warna cerah bersama titik hitam besar ini juga dijadikan sebagai lambang kemakmuran dan kekayaan.

Sementara berdasarkan Feng Shui, meletakkan louhan di bagian tenggara atau timur rumah dipercaya bisa meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga.

3. Ikan Koi

Ikan yang bernama latin Cyprinus carpio ini berasal dari negeri Tiongkok, namun budidayanya lebih banyak di lakukan di Jepang.

Kalau bicara tentang hoki, ikan koi dipercaya dapat membawa keberuntungan, kesuksesan, dan kekayaan bagi pemiliknya. Dalam legenda Tiongkok, ikan ini kenal sebagai perenang handal dan dapat melawan arus paling keras sekali pun.

menurut ilmu fengshui, ikan koi juga disebut-sebut dapat menyerap energi negatif di dalam rumah dan menggantinya dengan chi positif. Sama saja seperti bernafas, mereka menghirup energi negatif dan mengeluarkan energi positif.

4. Ikan Dewa /ikan mas

Ikan dewa disebut ikan kantjra oleh masyarakat zaman dahulu ini dipercaya dapat membawa keberuntungan karena sejarahnya yang panjang.

Pada zaman dahulu, ikan kantjra merupakan hidangan utama para raja-raja di Indonesia, yang konon katanya dapat membuat mereka panjang umur. Tidak cuma itu, ikan dewa juga dipakai untuk mengusir sihir-sihir jahat yang dikirim oleh musuh kerajaan.

5. Ikan Palmas

Ikan palmas terlihat seperti lele. Beberapa hal yang membedakan kedua jenis ikan tersebut hanyalah corak dan warna sisiknya.

Menurut kepercayaan rakyat zaman dulu, ikan palmas merupakan hewan peliharaan yang mampu mendatangkan rezeki bagi pemiliknya. Namun tidak sembarang ikan palmas. Hanya Jenis palmas albino dan bermata merah saja.