blank
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto (menghadap lensa) tampil memimpin apel dan memberikan pembinaan. Acara ini digelar di Stadion Pringgondani, Wonokarto, Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Komandan Kodim (Dandim) 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) Deny Octavianto, Jumat (11/11), memimpin apel untuk sekaligus memberikan pembinaan jam komandan kepada seluruh personel. Acara ini digelar Stadion Pringgodani, Wonokarto, Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, pembinaan diberikan kepada semua prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Kodim 0728 Wonogiri. Materi pembinaan, terkait dengan upaya memberikan motivasi semangat kedisiplinan, guna menunjang keberhasilan tugas pokok satuan.

Dalam arahannya Dandim mengatakan, sebagai aparat teritorial wajib memedomani perintah harian KASAD, Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI. Ini, tandas Dandim, harus selalu diterapkan di kehidupan sehari-hari, dan dalam mengimplementasikannya bersama masyarakat di wilayah binaan.

”Seluruh anggota harus mengetahui situasi yang berkembang saat ini, dengan berfikir sebelum bertindak,” tegas Dandim. Diharapkan, anggota bisa menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apa pun, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.

Terkait pelaksanaan tugas, Dandim mengapresiasi kepada seluruh anggota termasuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa), yang selama ini sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal.

Di akhir arahannya, orang pertama di lingkungan TNI Kodim 0728/Wonogiri tersebut, menekankan kepada seluruh jajaran agar meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kesehatan baik pribadi maupun keluarga, menjaga kekompakan, kebersamaan dan tetap solid, guna kesuksesan pelaksanaan tugas.

Bambang Pur