blank
Dr. H. Zubaidi, M.Pd. (Foto: Alvaros)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam khotbah saat salat Idul Adha 1443 H  di Masjid Al-Mubarok, Desa Kuwasen, Minggu (10/7-2022) Dr. Zubaidi, M.Pd. mengajak umat Islam untuk selalu bersyukur kepada Allah atas nikmat dan berkah yang diberikan selama ini. Termasuk nikmat melampaui pandemi Covid–19.

“Dengan rasa syukur itu kita telah melaksanakan puasa Tarwiyah dan puasa Arofah. Kita juga mendapatkan barokah salat id di masjid dan dilanjutkan dengan penyembelihan korban. Ini ikhtiar kita mendekatkan diri kepada Allah,” ujar Dr. Zubaidi, M.Pd. Dosen Pascasarjana Unisnu Jepara.

Menurut Zubaidi berkurban juga ibadah, taqorrub mendekatkan diri pada Allah. “Ketika menyembelih qurban ada darah menetes, maka Allah memberi pengampunan orang yang telah berkurban  atas dosa-dosa  bersamaan dengan tetesan darah hewan yang disembelih, juga dosa-dosa  keluarganya,” ungkap Baidi.

Disamping itu ia juga menegaskan, barangsiapa yang memberi makan di hari ini kepada orang yang beriman, atau bersedekah hari ini, maka di hari kiamat ia  dibangkitkan dalam kondisi sentosa sesuai dengan amal perbuatannya.

Zubaidi dalam khutbahnya juga menegaskan, hari ini adalah hari kemenangan umat Islam. Sebab mampu menunaikan sederetan ibadah. Juga bagi orang-orang  yang melaksanakan haji. “Semoga pada hari yang penuh barokah ini diampuni dosa-dosa  kita  oleh Allah SWT,” pintanya.

Alvaros