blank
Dalam partai berlatih yang diberi Tajuk Exhibition Match dengan LavAni, ikut diturunkan pemain aseli Pacitan Nanda Waliyu Ramadani.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Usai menundukkan Indomart Volley Ball Club (5-0) dan Yuso Yogyakarta (4-1), Pacitan LavAni melanjutkan partai berlatih dalam exhibition match dengan Tim Voli SMK Negeri 2 Pacitan.

Hasilnya 5-0 milik LavAni. Tim Voli pelajar SMK Negeri 2 yang terbaik di Kabupaten Pacitan, Jatim, menurunkan pemain inti secara full time dan berjuang dengan sepenuh kemampuan. Namun masih sulit untuk mengimbangi kedigdayaan Tim Bola Voli LavAni asal Cikeas Bogor tersebut.

Kehadiran Tim LavAni di Pacitan dalam Friendly Games Tour De Java, telah dimanfaatkan oleh para pegiat bola voli di Kabupaten Pacitan. Tak terkecuali oleh tim bola voli dari SMKN 2 Pacitan, yang berpredikat sebagai yang terbaik di level pelajar di Kabupaten Pacitan.

Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, partai berlatih yang berlangsung Sabtu (9/7) itu diberi tajuk Exhibition Match. Digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan. Berlangsung meriah, karena mendapatkan sambutan dari massa penonton berjumlah banyak.

Masyarakat pecinta cabang olahraga (Cabor) bola voli berduyun-duyun hadir menyaksikan. Karena pemain muda Nanda Waliyu Ramadani ikut diturunkan. Dalam partai tersebut, Nanda, tampil menjadi bintang lapangan. Ini terkait karena dia merupakan putra aseli Pacitan. Yakni dari Desa Nanggungan, Pacitan, Jatim, yang juga alumni dari SMK Negeri 2 Pacitan.

Presiden RI Ke-6

Selama partai berlatih ini berlangsung, hadir menunggui jalannya pertandingan Presiden Ri Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono bersama kedua putranya. Yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi istri Anisa Larasati Pohan, dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Juga hadir Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji serta sejumlah tokoh nasional dari Jakarta.

blank
Tim bola voli pelajar terbaik di Kabupaten Pacitan (SMK Negeri 2) foto bersama dengan Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.(Dok.Prokopim Pacitan)

Bupati Indrata Nur Bayu Aji, menyatakan, SMK Negeri 2 memiliki tim voli pelajar yang terkuat di Kabupaten Pacitan. Bupati berharap, dari partai berlatih ini, nantinya ada lagi atlet voli SMK Negeri 2 Pacitan yang dilirik untuk direkrut dan dibina oleh LavAni. ”Sebagaimana pada Nanda Waliyu Ramadani itu, yang dulu juga siswa di SMK Negeri 2 Pacitan,” tutur Bupati Indrata Nur Bayu Aji.

Dalam kesempatan tersebut, LavAni memberikan kenang-kenangan untuk SMKN 2 Pacitan, berupa 12 bola voli, 5 bola basket serta 4 bola sepak.

Sebagaimana diketahui, LavAni, berasal dari kata Lav (love) dan Ani (istri SBY) adalah klub baru bola voli binaan SBY di Tanah Air. Kemunculannya langsung menjuarai turnamen tertinggi Pro Liga di Indonesia. LavAni adalah tim bola voli pria yang bermarkas di GOR LavAni, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tim ini berkompetisi di Proliga yang merupakan kasta tertinggi dalam kompetisi bola voli di Indonesia. Pada musim perdana kompetisi Tahun 2022, LavAni meraih gelar juara Proliga untuk pertama kalinya. Gelar kejuaraan, diraih setelah di partai final mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator.

Bambang Pur