Prof Dr Henri Subiakto SH MSi GuruBesar Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga sekaligus staff ahli Menteri Kominfo 2007-2022 tengah menyampaikan orasi dalam Rapat Terbuka Senat Universitas Slamet Riyadi Surakarta dalam rangka Dies Natalis XLII di Solo, Selasa (21/6). Foto: Dok/Humas Unisri

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Perguruan Tinggi (PT)harus mengantispasi perubahan  dan menjadi institusi pencetak Sumber Daya Manusia (SDM) atau talent yang mampu menghadapi keadaan untuk masa depan yang harus siap hidup dengan lingkungan dan model bisnis cepat berubah.

Hal itu disampaikan Guru Besar ilmu Komunikasi Universitas Airlangga, Prof Dr Henri Subiakto SH MSi ketika menyampaikan orasi dalam Rapat Terbuka Senat Universitas Slamet Riyadi Surakarta dalam Dies Natalis XLII di Solo, Selasa (21/6/2022).

Dosen dan pengelola pendidikan, kata Prof Hendri, dituntut memiliki visi dan menyiapkan produk unggulan anak didik untuk masa depan, bukan untuk masa lalu bahkan sekarang.

Karena di situlah pentingnya para pengajar belajar dan memiliki visi kuat akan masa depan menguasai teknologi dan metode yang sesuai dengan tuntutan  masa depan