Bupati Jepara Dian Kristiandi

JEPARA (SUARABARU.ID)– Peran guru dalam mewujudkan Indonesia maju sangat berarti. Sebab guru adalah pendidik putra-putri bangsa.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi di hadapan para pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jepara dalam acara halal bihalal di Gedung PGRI Kabupaten Jepara, hari Kamis (19/5-2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Jepara Ony Sulistyawan dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Jepara KH. Mashudi.

Dian Kristiandi menyampaikan pentingnya peningkatan kapasitas sumber daya manusia. Maka dari itu, pendidikan sangat penting dalam menunjang kehidupan bangsa “Mengingat saat ini teknologi semakin berkembang, diharapkan para pendidik siap melakukan inovasi dan berkreasi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.

Bupati Jepara Dian Kristiandi berharap Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengambil peran dalam meningkatkan kapasitas sumber daya yang dimiliki. Karena permasalahan pendidikan kini semakin kompleks seiring berkembangnya teknologi yang ada. Sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia, pendidikan dirasa penting untuk menunjang elemen kehidupan yang lain utamanya masalah ekonomi.

Kesempatan halal bihalal ini, menurut Andi, seyogyanya juga menjadi momen untuk berdialog dan berdiskusi tentang isu agar masalah yang ada dapat dipecahkan bersama.

Alvaros – Kmf