blank
Ony Sulistijawan, Kepala BKD Kabupaten Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Rumor pelantikan 5 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Jepara akan dilakukan tanggal 17 Mei 2022 yang saat ini banyak beredar dan diperbincangkan  dikalangan ASN Jepara , akhirnya terjawab. “Pelantikan masih menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ujar Kepala BKD Kabupaten Jepara Oni Sulistijawan kepada SUARABARU.ID Jumat (13/5-2022).

Dalam komunikasi dengan KASN menurut Ony Sulistijawan,  dijanjikan rekomendasi pelantikan 5 pejabat yang telah dinyatakan lolos seleksi akhir,  akan dikeluarkan oleh KASN Minggu depan.

Menurut Ony, pelantikan  5 pejabat  yang akan mengisi posisi Kepala DKK, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kepala Disdikpora, Direktur RSUD RA Kartini  serta Staf Ahli bidang Pembangunan,  Kemasyarakatan dan SDM baru bisa dilakukan setelah rekemendasi KASN turun.

Namun sampai Jumat ini rekomedasi KASN belum turun. “Ini perlu koordinasi dengan KASN. Sebab setelah libur lebaran, kemudian juga dilakukan work from home,” ujar Ony. Jika sampai pekan depan belum turun, pihaknya akan mengirim utusan ke KASN, Bahkan pak Bupati jika ada waktu juga merencanakan untuk berkomunikasi langsung ke KASN, tambahnya.

Ia berharap, mengingat masa jabatan Bupati Jepara akan berakhir 22 Mei mendatang, rekom dapat KASN dapat segera  turun hingga dapat dilakukan pelantikan. “Ini penting, sebab akan berpengaruh terhadap kinerja di 5 organisasi perangkat daerah yang akan diisi,” ujarnya

Hadepe