blank
Penyerahan pengurus DPAC Partai Demokrat Wonosobo ke BOKK DPD Partai Demokrat Jateng. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pengurus DPAC Partai Demokrat di 15 Kecamatan di Wonosobo Jawa Tengah didominasi wajah baru. Karena hanya di 5 DPAC yang dijabat pengurus lama.

Hal itu terlihat saat penyerahan daftar pengurus DPAC Partai Demokrat yang dilakukan melalui Rapat Pleno DPC Partai Demokrat di Front One Harvest Hotel Wonosobo, Minggu (20/3/2022).

Rapat Pleno tersebut dihadiri Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Agus Bastian, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jateng Kholik Idris, BPOKK DPD Partai Demokrat Jateng Heri Fitriansyah dan Bayu Wijoyo Mulyo.

Nama-nama pengurus DPAC Partai Demokrat se-Kabupaten Wonosobo yang telah dibentuk dalam rapat pleno selanjutnya akan diserahkan ke DPD Partai Demokrat Jateng untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK).

100 Persen

blank
Pelaksanaan Rapat Pleno pembentukan pengurus DPAC Partai Demokrat se-Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Ketua DPC Partai Demokrat Wonosobo Mugi Sugeng mengatakan setelah dilakukan penyegaran pengurus DPAC akan diikuti dengan reorganisasi pengurus Ranting Partai Demokrat secara serentak.

“Kami punya target kenaikan kursi di DPRD Wonosobo seratus persen. Dari 3 kursi menjadi 6 kursi. Karena itu, konsolidasi internal musti dilakukan sebelum pelaksanaan Pemilu 2024 nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jateng Kholik Idris meminta konsolidasi partai harus lebih awal dilakukan. Konsolidasi menjadi syarat untuk menyongsong kemenangan Pemilu 2024 mendatang.

“Karena pelaksanaan Pemilu 2024 sudah semakin dekat. Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan Pileg dan Pilpres, akan digelar Rabu, 24 Februari 2024. Insya Allah seluruh kader di semua tingkatan solid dan siap bertarung,” ucapnya.

Muharno Zarka