blank
Pleno para Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pleno para Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Jepara, Minggu ( 13/03-2022) menghadirkan Syarifah, anggota korp mubaliqhot yang juga ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Cepogo 1 Kecamatan Kembang Jepara.

Sebagian besar pimpinan daerah datang. Tampak hadir pula Direktur RS PKU Aisyiah Jepara yang lama, dr. Elvira Fawzia untuk berpamitan. Ia mengemban tugas baru sebagai direktur RS PKU Muhammadiyah Hj. Fatimah Sulhan Demak. Juga hadir dr
Budi Istriawan memperkenalkan diri sebagai pengganti.

Dalam tausiyahnya Syarifah mengungkapkan ada 4 (empat) golongan manusia yang haram disentuh neraka yaitu: hayyin, layyn, qarib dan sahl.

Hayyin adalah orang yang tidak mudah memaki melaknat, jiwa selalu teguh. Layyin adalah orang yang selalu inginkan kebaikan antar sesama umat manusia. Qarib adalah orang yang akrab ramah diajak bicara dan pribadi yang menyenangkan. Sahl adalah orang yang suka menolong dan selalu punya solusi di setiap permasalahan.

BACA JUGA Orari Lokal Jepara Gelar Special Call Diikuti 222 Negara

Acara dilanjut sambutan ketua PDA Jepara Sugiarti. ‘Tiap
umat ada kiblatnya sendiri, maka berlomba lombalah dalam kebaikan,” ujarnya. Selamat milad Aisyiyah ke 108, semoga selalu dalam berkegiatan mendapat ridho Allah SWT, tambahnya.

Sementara kepada dr Elfira Fawzia ia mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru dan selamat datang dr Budi Istriawan.

Sedangkan dr. Elfira Fawzia saat berpamitan mengungkapkan, sebaik baik umat adalah yang bermanfaat bagi orang lain. “Saya tetap tidak meninggalkan Jepara, karena Jepara adalah kampung halaman saya,” terangnya.

Sambutan dr. Budi Istriawan mengawali perkenalannya kepada ibu-ibu PDA, “Semoga saya bisa ikut andil membesarkan RS PKU Aisyiyah Jepara”,  ujarnya. Selanjutnya, program kerja yang telah dirintis direktur yang lama akan tetap dijalankan, tambahnya.

BACA JUGA Seharusnya, Pekan Depan Dandangan Mulai Digelar untuk Sambut Ramadan

Rencananya, kata dr Budi Istriawan, adalah membuat klinik satelit untuk menawarkan dan menguatkan RS. “Mohon support ibu PDA, semua berkolaborasi pada amal usaha Aisyiyah (AUA) bidang kesehatan sehingga menjadi lebih baik lagi dan menjadi yang terbaik di Jepara. Bekerja secara professional kalau ada yang kurang tolong saya diingatkan,” pintanya.

Alvaros – Deny Ana