blank
Dua dosen ISI Surakarta, tampil memberikan pendampingan secara webinar dalam lomba poster nasinal Tahun 2022. Keduanya adalah Asmoro Nurhadi Panindias dan Basnendar Herry Prilosadoso.

SOLO (SUARABARU.ID) – Dua dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, memberikan pendampingan menjadi nara sumber webinar dalam lomba poster nasional.

Lomba poster nasional Tahun 2022 ini, digelar oleh STIKES Surakarta. Melalui event webinar, para peserta diberikan pengetahuan tentang bimbingan teknis penjurian kepada semua peserta lomba.

Webinar diikuti sekitar 20 peserta yang berasal dari beberapa perguruan tinggi di Tanah Air.

Dua nara sumber yang tampil adalah Dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta. Yakni Asmoro Nurhadi Panindias SSn, MSn yang memberi materi tentang merancang desain poster yang baik, dan Basnendar Herry Prilosadoso SSn, MDs, dengan materi tentang aspek penilaian lomba desain poster.

Basnendar Herry Prilosadoso, semalam, menyatakan, lomba tingkat nasional ini bertajuk EDELWEIS (Energetic In Doing Innovation And Creativity For Pharmaceutical National Competition With Himfarnas).

Tema Lomba

Penyelenggaranya adalah Himpunan Mahasiswa Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nasional, Surakarta. Lomba desain poster dengan tema ”Love Your Yourself, Love Your Heart” ini, terbuka untuk mahasiswa se Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Tarisa Silvi Nugraheni, menyatakan, webinar berjalan sukses dan peserta sangat antusias. Lomba ini memperebutkan hadiah uang pembinaan, dan semua peserta mendapat e-sertifikat.

Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta, Asmoro Nurhadi Panindias, menjelaskan, webinar ini sangat bermanfaat bagi peserta yang rata-rata masih awam tentang merancang poster.

Karena, tandas Asmoro, mereka bukan dari mahasiswa desain, yang paham tentang kaidah dan prinsip desain. Sehingga melalui materi yang disajikan, bisa memberi dasar pengetahuan.

Yakni pengetahuan dari aspek konten maupun teknis visualisasi, dalam menciptakan karya poster yang informatif dan menarik audiens.

Bambang Pur