blank
Ilustrasi, olah TKP korban tewas kena sterum jebakan tikus. Foto: Dok SB

GROBOGAN (SUARABARU.ID)  – Seorang lelaki tewas terkena aliran listrik saat hendak berburu hama tikus di sawah Desa Kopek, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Rabu 23 Februari 2022 sekitar pukul 19.00 WIB.

Kejadian bermula ketika korban yang bernama Ahmad Roekan (41), warga Desa Kemloko, Kecamatan Godong, berangkat ke sawah berboncengan dengan ayahnya sehabis magrib. Mereka hendak berburu hama tikus dengan cara menembak.

Sesampai di jalan yang menuju arah tempat pemakaman, di Desa Kopek, motor berhenti. Sang ayah turun duluan, sedangkan korban menyusulnya. Saat berjalan ke arah sawah, ayah korban terpeleset dan kemudian ditolong oleh korban.

Namun, setelah sang ayah naik ke atas, korban malah justru terjatuh dan kaki kirinya terkena aliran listrik yang digunakan untuk penerangan jalan.

Melihat sang anak kena strum, ayahnya langsung mencari pertolongan dan menemui orang kampung bernama Abdul Rohman (55).

Saat keduanya kembali ke sawah, justru mendapati korban sudah tidak menyahut. Peristiwa ini langsung dilaporkan ke pihak kepolisian. Mendapatkan informasi dari warga, polisi bersama tim medis Puskesmas Godong 2 langsung menuju ke lokasi kejadian.

Korban akhirnya dievakuasi dari sawah, dan jenazah selanjutnya  diperiksa Tim inafis Polres Grobogan bersama tim medis.

Kapolsek Godong AKP Daryanto membenarkan adanya insiden seorang pria yang tewas tersetrum aliran listrik.

Menurut Kapolsek dari keterangannya mengungkapkan, korban sudah meninggal dunia dan ditemukan kaki bagian kiri tergores sepanjang lima sentimeter.

“Tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Insiden ini terjadi karena kelalaian korban yang terpeleset di sawah dan mengenai arde penerangan jalan yang berada di bahu jalan ke arah Makam Desa Kopek,” ungkap Kapolsek.

Tya Wiedya