blank
Grup idola K-pop BTS dan EXO. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID)- Sebanyak lebih dari 140 juta cuitan atau tweet mengenai informasi hiburan termasuk film, serial televisi, lagu, hingga video musik, meramaikan linimasa Twitter sepanjang tahun 2021. Idola K-Pop BTS merupakan salah satu topik yang menjadi magnet pembicaraan di Twitter sepanjang 2021.

Mengutip siaran pers, Selasa (22/2/2022), terdapat 112 juta cuitan tentang musik di Twitter di Indonesia pada tahun 2021 dan memasuki puncak di bulan Mei 2021, saat BTS meluncurkan lagu terbaru mereka, “Butter”. Exo yang comeback tahun lalu dengan album baru “Don’t Fight The Feeling” juga menjadi salah satu grup K-Pop yang paling banyak dibicarakan.

Ketertarikan terhadap konten-konten di platform layanan streaming juga meningkat, terbukti ada 8,2 juta cuitan yang membicarakan tentang layanan streaming dan kontennya di tahun 2021. Jumlah tersebut meningkat lebih dari 100 persen dibandingkan tahun 2020.

Baca Juga: BTOB Sebut Ingin Dekat Dengan Penggemat Lewat Comeback “Be Togther”

Drama Korea Netflix “Hometown Cha Cha Cha” melalui keahlian Hong Du-Sik dalam membantu warga di kota Pohang dan aksi dua pengacara handal di “Vincenzo” untuk mengungkap kejahatan Babel Group berhasil memikat hati para pecinta drakor di Twitter. Warganet di Twitter juga terus mengikuti perjalanan “Loki” di Disney+ Hotstar.

Selain itu, para pecinta K-Pop berpaling ke layanan streaming iQIYI untuk menonton “Girls Planet 999”, ajang kompetisi yang menghadirkan bakat-bakat baru yang berpotensi menjadi idola K-Pop selanjutnya.

Film-film Marvel juga turut meramaikan linimasa, terutama film “Spider-Man: No Way Home”, “Eternals”, dan “ShangChi”.

Baca Juga: Serial “All of Us Are Dead” Kuasai Puncak Mingguan Netflix

Sedangkan untuk hiburan TV lokal, terdapat 14,2 juta cuitan sepanjang 2021 dan “Ikatan Cinta” menjadi drama yang paling banyak dibicarakan.

Sebelum bioskop beroperasi kembali, dunia perfilman Tanah Air diramaikan dengan kehadiran Bioskop Online Indonesia (@BioskoponlineID), yang memungkinkan penonton bisa membeli tiket untuk menonton film yang hanya dapat disaksikan selama 48 jam.

Di tengah kerinduan pecinta film Indonesia untuk menonton langsung di bioskop, hal itu menjadi cara baru bagi mereka untuk menikmati pertunjukan film secara virtual. Twitter menjadi tempat bagi pecinta film untuk berbagi ulasan dan membahas tentang film-film terbaru dengan komunitas film lainnya.

September 2021 menjadi bulan yang berkesan bagi para pecinta film di Indonesia karena bioskop kembali dibuka, tentunya dengan kebiasaan baru. Cinema XXI dan CGV Indonesia menjadi dua bioskop yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Terdapat 6,5 juta cuitan tentang bioskop dan film, mencerminkan betapa senangnya warganet di Twitter saat bioskop kembali beroperasi.

Ant-Claudia