blank
Grup K-Pop BTOB. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID)- Grup K-Pop BTOB mengatakan ingin selalu dekat dengan penggemar melalui comeback mereka sebagai grup lengkap untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir, dengan merilis album penuh ketiga “Be Together” pada Senin (21/2/2022).

Diketahui, grup tersebut telah hiatus selama hampir empat tahun karena para anggotanya menjalani wajib militer. Im Hyun-sik dan Yook Sung-jae menjadi anggota terakhir yang dibebastugaskan pada November tahun lalu.

“Saya sangat senang. Bekerja sebagai grup penuh, saya merasa lengkap dan ada energi yang sangat kuat. Saya benar-benar bahagia saat mengerjakan album ini,” kata Seo Eun-kwang saat konferensi pers online di Seoul, dikutip dari Yonhap pada Selasa (22/2/2022).

Baca Juga: Red Velvet Akan Gelar Konser Live untuk Rayakan Comeback di Bulan Maret

Im Hyun-sik dan Lee Min-hyuk berpartisipasi dalam pembuatan 13 lagu, termasuk lagu utama “The Song”.

Mereka mengatakan, pesan utama di balik album tersebut adalah cinta dan penghargaan mereka kepada para penggemar.

“BTOB ingin bersama kalian, para penggemar, sebagai grup penyanyi untuk waktu yang lama, jadi terimalah hati kami,” kata Seo Eun-kwang.

Baca Juga: Doyoung NCT Akan Bintang Drama Terbaru “To X Who Doesn’t Love Me”

BTOB memulai debut pada 2012. Selama 10 tahun perjalanan karirnya, mereka telah merilis tiga album penuh, 14 mini album, dan sejumlah single hit termasuk “Way Back Home”, “Remember That”, dan “Missing You”.

Saat ditanya mengenai rahasia umur panjang BTOB, Lee Chang-sub mengatakan bahwa hal tersebut karena mereka sangat serius terhadap musik. Sementara Seo mengaitkannya dengan cinta dan dukungan para penggemar.

“Perjalanan kami masih panjang, tapi kami sekarang dapat menyebut diri kami profesional setelah 10 tahun bekerja,” imbuh Im Hyun-sik.

Ant-Claudia