blank
Plt Dirut RSU RA Kartini, dr Teguh Iskandir, Sp. An

JEPARA (SUARABARU.ID) – Manajemen RSU RA Kartini Jepara memastikan sampai Selasa  22 Februari 2022 pelayanan masih berjalan baik sesuai dengan standar pelayanan  di 19 klinik dan 18 ruang perawatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Direktur Utama RSU RA Kartini Jepara, dr Teguh Iskandir Sp. An menyusul ditemukannya  111 tenaga kesehatan di RSU RA Kartini Jepara yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dalam beberapa terakhir.

Disamping itu juga ia juga menjelaskan masih ada beberapa karyawan yang menunggu hasil test px PCR, setelah yang bersangkutan ditemukan memiliki kontak erat dengan karyawan yang telah dinyatakan positif.

Ia membenarkan, disamping menutup pelayanan klinik rawat jalan Kulit dan Kelamin sejak tanggal 18 Februari 2022,  untuk efisiensi juga dilakukan  penutupan   Ruang Flamboyan 1 dan Dahlia 1. “Namun secara umum tidak mengganggu pelayanan rumah sakit. Semua  pelayanan yang bersifat emergensi masih tetap bisa dilayani,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan, dalam waktu dekat ini RSU RA Kartini akan ditambah sekitar 80 orang tenaga kesehatan hasil rekruitmen CPNS yang harusnya mulai bekerja 1 Maret mendatang. Namun karena kondisi, mereka dipercepat bekerja.

“Mereka terdiri dokter umum, perawat, bidan dan tenaga penunjang pelatyanan. Saat ini  mereka sedang melakukan orientasi setelah Senin kemarin PCR nya dinyatakan negatif. Besuk, Rabu (23/2-2022) mereka  akan bekerja,” ujar Teguh Iskandir

Diantarnya akan  ada yang bekerja di laboratorium, hingga pemeriksaan PCR dapat dilakukan secara cepat dengan 3 kali putaran perhari. Tiap putaran 94 sampel.

Hadepe