blank
Vaksinasi anak di Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara terus memacu capaian vaksinasi, utamanya anak usia 6 – 11 tahun. Bahkan hari ini, dilakukan vaksinasi serentak pelajar SD N 3 Ngasem, SD N 4 Nngasem, dan SDN 5 Ngasem Kecamatan Batealit.

 

blank

Disamping itu juga di Puskesmas Batealit. “ Kami berhasil melakukan vaksinasi 441 orang yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa,” ujar Kepala Puskesmas Batealit dr Al Manaf.

Vaksinasi yang dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Batealit ini juga didampingi oleh Babinsa, Babinkamtibmas serta Tim KKN Unisnu yang melakukan pengabdian di desa Ngasem.

“Dukungan dari Forkopimcam dan pemerintah desa sangat besar dalam gerakan vaksinasi,” ujar Al Manaf. Juga guru dan orang tua siswa.

blank
Dokter sedang menyuntik vaksin Covid-19 ke anak.

Ia menjelaskan, sampai hari Senin ini capaian vaksinasi anak telah mencapai 46,1%. Sisanya masih ada 7 sekolah diantaranya di Sekolah Dasar Negeri Batealit dan Somosari. “Sementara bagi anak-anak yang ditnda vaksinasinya dengan berbagai alasan akan kami sisir kembali” ujar Al Manaf. Harapan kami, semua anak SD dapat menerima vaksinasi, tambahnya.

Sedangkan Camat Batealit Sulistiyo berharap kepada orang tua siswa untuk terlibat dalam menyukseskan vaksinasi anak yang jumlahnya mencapai 8.132 anak . “Ini kita lakukan untuk melindungi anak-anak kita dari virus corona,” ujarnya.

Alvaros – Tim KKN Desa Ngasem