blank
Rektor Unisnu, Ketua Yaptinu, Wakil Rektor Bidang 2 dan Bidang 3, serta dua narasumber dari UIN Walisongo Semarang dan Direktur LRC-KJHAM Semarang.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Unisnu selenggarakan pembinaan kepada dosen dan pegawai Unisnu Jepara dalam rangka membangun etos kerja dan sinergitas dengan tema “Menguatkan Karakter Cendekia dan Beraklahkul Karimah Melalui Zero Tolerance terhadap Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi” secara Hybrid. Acara ini bertempat di Gedung Perpustakaan Ruang Auditorium lt. 3 pada hari ini, Kamis (27/1-2022).

blank
Rektor Unisnu Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. saat membuka acara.

Acara ini mengundang dua narasumber, yaitu Founder Laki-laki Baru dan Dosen UIN Walisongo Semarang Nur Hasyim, M.A. dan Direktur LRC KJHAM Semarang.

Undangan yang hadir yaitu Ketua Umum Yaptinu Dr. Shodiq Abdullah, M.Ag., Wakil Rektor Bidang 1 Dr. Mahalli, M.Pd., Wakil Rektor Bidang 2 Dr. Aida Nahar, S.E., M.Si., Wakil Rektor Bidang 3 Ir. Gun Sudiryanto, MM, para Kepala Lembaga Unisnu Jepara, para Dekan di Unisnu, para Kaprodi Unisnu, para dosen dan pegawai Unisnu Jepara.

Tegakkan Kedisiplinan Berbasis Cendekia Berakhlakul Karimah

Sesuai tajuk acara hari ini, menurut Rektor Unisnu Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. menyampaikan bahwa manusia adalah human resource yang memiliki peran masing-masing. “Peran kita sebagai warga Unisnu adalah mentaati peraturan dan berperan dalam kegiatan. Ini menjadi indikator kedisiplinan. Sehingga penerapannya menjadi budaya yang sifatnya otomatis,” ujarnya.

Sebagai para akademisi, lanjut Sa’dullah, Unisnu memiliki tagline Cendekia Berakhlakul Karimah. “Artinya kita sebagai insan kamil, yaitu insan yang sempurna. Kita memiliki kecerdasan dan berakhlak baik. Dengan begitu, kita akan senantiasa terhindar dari hal-hal yang dilarang oleh agama,” tambahnya.

blank
Ketua Yaptinu Dr. H. Shodiq Abdullah, M.Ag.

Untuk mendukung kedisiplinan dosen dan pegawai Unisnu, Yaptinu Jepara melakukan perkembangan sistem peraturan penyelenggaraan Unisnu secara lengkap. “Sistem pengelolaan kepegawaian, keuangan, hingga pengelolaan material akan ditransmisikan dalam sistem IT yang lebih inovatif,” tegas Ketua Umum Yaptinu Dr. Shodiq Abdullah, M.Ag.

blank
Wakil Rektor Bidang III Ir. Gun Sudiryanto, MM

Agen PMB

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor bIdang III Ir. Gun Sudiryanto MM mengajak para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, guru dan masyarakat umum berperan menjadi agen Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). “Menjadi agen PMB sejatinya memiliki peran membesarkan nama Unisnu Jepara,” jelasnya. Cara mendaftarnya yaitu melalui aplikasi agen.unisnu.ac.id, tambahnya.

 

Alvaros