Ketua Umum Yayasan Walisongo Pecangaan, Muhammad Najib, M.Si saat memberikan pengarahan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Guna mencapai kemandirian institusi, Yayasan Walisongo Pecangaan menggelar kegiatan lokakarya Wirausaha. Kegiatan dengan tajuk Pemetaan dan Proyeksi Wirausaha Yayasan Walisongo Pecangaan dilaksanakan Selasa (25/01) di Gedung pertemuan SMA Walisongo Pecangaan.

Ketua Umum Yayasan Walisongo Pecangaan, Muhammad Najib, M.Si menuturkan bahwa kewirausahaan sangat penting dikembangkan guna mencapai kemandirian.

“Keterbatasan pemerintah dan masyarakat dalam mensupport pengelolaan Lembaga Pendidikan swasta menuntut adanya kemandirian Yayasan dalam mengelola unit Pendidikan,” tuturnya saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Konsekuensinya,, Yayasan harus memiliki unit usaha guna menopang kemandirian dalam memenuhi kebutuhan operasional dan pengembangan.

“Yayasan secara terus menerus dan bertahap berupaya mengembangkan usaha dengan manajemen profesional dengan memanfaatkan potensi serta peluang yang ada,” lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa kontribusi ide, gagasan dan usulan seluruh unit sangat diperlukan untuk memetakan potensi yang dapat dikembangkan.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan diskusi kelompok dan pemaparan rencana usaha masing-masing unit mulai dari unit SMP, MTS, MA, SMA, SMK hingga SDUT Walisongo.

Hadepe – Nurul Z