blank
Penandatanganan kerjasama antara Unisnu dan PCNU Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara terjunkan 750 mahasiswa ke 74 desa dari 7 kecamatan di Kabupaten Jepara untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Abdimas XII tahun Akademik 2021/2022. Empat mahasiswa melaksanakan KKN di Thailand.

blank
Rektor Unisnu Dr. H Sa’dullah Assa’idi, M.Ag.

Pelepasan mahasiswa ini dilakukan oleh Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag pada hari Senin (24/1-2022. Acara berlangsung di Gedung Perpustakaan Unisnu Ruang Auditorium Lt. 3.

Hadir dalam acara ini Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag, Bupati Jepara yang diwakili Kabag Pemerintahan Setda Jepara, Ketua PCNU Jepara KH Charis Rohman, Kepala LPPM Dr. Sisno Riyoko, M.M., Ketua Panitia KKN, 37 dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan 74 Ketua Koordinasi Mahasiswa KKN.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Unisnu Dr H Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. menandatangani pernyataan kerjasama dengan ketua PCNU Jepara KH Charis Rohman.

blank
Penandatanganan kerja sama antara Rektor Unisnu Dr. H Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. dan Ketua PCNU Jepara KH Charis Rohman.

BACA JUGA 750 Mahasiswa Unisnu Akan Laksanakan KKN Abdimas XII

Mahasiswa akan melaksanakan KKN secara luring dengan tema “Membumikan Nilai Aswaja An-Nahdliyyah Melalui Pemberdayaan Ekonomi, Sosial dan Literasi Masyarakat” selama 40 hari.

“Sebanyak 750 mahasiswa dari berbagai fakultas Unisnu Jepara di lingkungan Jepara, secara spesifik 746 mahasiswa ke desa Jepara dan 4 Thailand. Output menghasilkan laporan, publikasi media massa, artikel ilmiah, dan video kegiatan. Sesuai indikator Iku 2 mahasiswa memperoleh pengalaman luar kampus dan IKU 3 dosen berkegiatan di luar kampus,” ujar Azzah Nor Laila S.Th.I., M.S.I. Ketua PPKKN Unisnu dan Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat.

blank
Perwakilan mahasiswa masing-masing desa di Jepara resmi diterjunkan.

Menurut Rektor Unisnu Jepara Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag, tema ini dipilih sebagai strategi. “Membawa misi Unisnu Cendekia Berakhlakul Karimah harus dijunjung tinggi, karena menjadi bagian yang tak terpisahkan. Maka warnailah desa dengan Unisnu melalui program-progran kegiatan membangun desa untuk negeri,” ujar Sa’dullah.

Tujuh kecamatan pada KKN periode ini yaitu KecamatanTahunan, Kecamatan Mlonggo, Kecamatan Kembang, Kecamatan Keling, Kecamatan Kedung, Kecamatan Batealit, dan Kecamatan Mayong.

BACA JUGA Minyak Goreng Harga Rp. 14 Ribu di Toko Modern di Jepara Kosong

Kabag Pemerintahan Setda Jepara Rini Patmini yang mewakili Bupati Jepara menyampaikan apreasiasinya atas program Unisnu yang melaksanakan KKN diberbagai desa di Jepara. Harapannya mahasiswa KKN memberikan inovasi untuk desa dalam meningkatkan potensi desa dan kearifan lokalnya memberi manfaat secara ekonomi.

Alvaros

BACA JUGA Makeup Artis Community Jepara Gelar Lomba Rias Pengantin dan Peragaan Busana