blank
Acara peresmian kantor baru ini dilakukan secara sederhana dengan menandai pemotongan tumpeng oleh Ketua AIMI dan diakhiri do'a bersama yang dipimpin oleh Gus Soleh.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara (ALMIJ) meresmikan kantor baru pada Jumat, (7/1-2022). Kantor yang beralamat di Jl. Diponegoro No 1 Jepara ini berada di pusat Kota Jepara. Tepatnya di bekas bioskop Mutiara, lantai 2. Peresmian dihadiri Pembina ALMIJ, pengurus dan anggota.

Dalam sambutannya, Ketua ALMI Jepara, Edy Prasadja mengatakan bahwa ALMIJ adalah wadah wartawan  lintas media yang bertugas di Jepara. “Ini wadah silaturahmi dan juga wadah wartawan  untuk mengembangkan diri. “Sebagai jurnalis, anggota ALMIJ  dituntut profesional dalam menjalankan tugas,” ujarnya

“Karena itu dalam menjalankan tugas, kita harus menyuguhkan berita yang berimbang kepada masyarakat. Jangan mudah terprovokasi oleh pihak manapun juga”, lanjut Edy Prasadja yang akrab disapa Bang Jhon ini.

Sementara itu, Dewan Pembina ALMIJ, Hadi Priyanto mengatakan agar anggota ALMI sebagai dalam melaksanakan tugas profesinya  harus berpedoman pada UU Pers No. 40 Tahun 1999 dan  juga menjunjung tinggi  Kode Etik Jurnalistik.

Menurut Hadi, sebagai jurnalis, apapun medianya,  wartawan   harus mengerti bahwa fungsi  pers adalah sebagai media informasi, mendidik, menghibur dan sekaligus melakukan  kontrol sosial.

“Implementasi fungsi ini nampak pada pemberitaan yang ditulis oleh wartawan. Karena itu, wartawan harus terus mengembangkan ketrampilan dan pengetahuannya,” ujar Hadi Priyanto, yang juga dikenal sebagai salah satu wartawan senior di Jepara. Apalagi dengan berkembangnya media online yang menuntut kecepatan, kecermatan dan keakuratan.

Berbeda dengan Hadi Priyanto, Nur Hidayat Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jepara yang ikut meresmikan Kantor baru ALMI ini juga berpesan anggota ALMIJ konsisten sesuai tupoksinya.”Saya berharap kepada seluruh anggota ALMI untuk bisa membangun Jepara ke depan. Saya siap mendukung dalam semua kegiatan ALMI”, sambung Nur Hidayat.

Acara peresmian kantor baru ini dilakukan secara sederhana dengan menandai pemotongan tumpeng oleh Ketua AIMI dan diakhiri do’a bersama yang dipimpin oleh Gus Soleh.

ua