blank
Dandim menyerahkan bingkisan kepada peserta khitan massal, hari ini. Foto: eko

MAGELANG(SUARABARU.ID)-Kodim 0705/Magelang bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (Lazis) Al-Ihsan Jawa Tengah dan Majelis Ta’lim Al-Wardah Magelang mengadakan bakti sosial khitanan massal, hari ini.Kegiatan bertema: Kado akhir tahun, semarak khitan ceria dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2021 tersebut diselenggarakan di Makodim 0705/Magelang.

Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi SSos MTr (Han) menyampaikan, melalui kegiatan bakti sosial khitan massal itu akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

Menurut Dandim yang terpenting dalam kegiatan itu adalah suatu bentuk perhatian dari Kodim Magelang, Lazis Al-Ihsan Jateng serta Majelis Ta’lim Al-Wardah Magelang terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Lebih lanjut Dandim memaparkan, sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan bakti sosial itu adalah membantu sesama yang membutuhkan, menunaikan sunah Rasul. Juga sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan, menyalurkan bantuan dari berbagai pihak untuk kemanusiaan, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Semoga kegiatan ini memberi manfaat yang sebesar- besarnya, sehingga silaturahmi antara Kodim 0705/Magelang, Lazis Al-Ihsan Jawa Tengah, Majelis Ta’lim Al-Wardah Magelang serta masyarakat dapat terjaga,” harapnya.

Sementara itu Direktur Executive Lazis Jateng yang diwakili Ketua Cabang Magelang, Fajar Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0705/Magelang yang telah memberikan tempat, sarana dan prasarananya.

Fajar mengatakan bahwa hari ini ada 170 anak yang dikhitan.
“Semoga anak-anak yang dikhitan pada hari ini lekas sembuh, menjadi anak yang soleh, berbakti kepada orang tua, agama, negara,” katanya.

Selama kegiatan berjalan tertib dan lancar, serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Eko Priyono