blank
Susi Ermawati guru SD Negeri 1 Bringin Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Susi Ermawati S.PD, guru SD Negeri 1 Bringin Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara meraih juara 1 dalam kegiatan gurulympic tingkat nasional tahun 2021 dan memperoleh medali emas.

Penghargaan diserahkan pada   malam puncak penganugerahan  guru berprestasi dalam rangka peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional di Balairung Universitas PGRI  Semarang. Penghargaan berupa medali emas diberikan oleh PGRI Provinsi Jawa Tengah (8/12-2021).

PGRI Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Kemenkes menyelenggarakan berbagai lomba dalam event Gurulympic dan Siswalympic. Mata lomba terdiri dari olah karsa dan olah ilmu secara online melalui LMS gurulympic dan siswalympic.

blank
Malam puncak penganugerahan terhadap guru berprestasi dalam rangka peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional di Balairung UPGRIS dalam event gurulympic.

Sebelumnya, Susi Ermawati meraih juara 1 lomba Menulis Artikel Populer dalam rangka hari ulang tahun ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 belum lama ini di Gedung Wanita Jepara.

Susi Ermawati bersyukur atas anugerah capaian prestasi yang diraihnya dan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung.

blank

“Terimakasih atas dukungan kepada rekan dan teman sejawat di SDN 1 Bringin serta kepada ibu Sri Murtining Rahayu selaku pengawas saya yang telah memberikan kepercayaan kepada saya selama 2 tahun berturut-turut dalam mengikuti kompetisi gurulympic tingkat nasional. Terimaksih PGRI yang selalu memberikan wadah bagi kami para guru untuk selalu berprestasi,” ucapnya.

Menurut Susi, kegiatan lomba yang diikutinya bukanlah semata-mata bertujuan untuk menjadi juara, akan tetapi sebagai upaya dalam selalu meningkatkan kompetensi seorang guru. “Semoga guru-guru selalu dapat berprestasi dan terus belajar untuk mengembangkan diri demi mendidik putra bangsa,” harapnya.

Alvaros – Mbah Dhet