blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH)  Kabupaten Jepara dinyatakan sebagai yang terbaik di Provinsi Jawa Tengah tahun 2021. Prestasi ini salah satunya karena  inovasi melalui “The Rekon” yaitu inovasi dalam hal rekonsiliasi ketepatan penyaluran bantuan dan pemutakhiran data KPM PKH.

Inovasi  “The Rekon” ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Sosial Provinsi Jateng Harso Susilo, ST,MM  karena telah membuat sistem rekonsiliasi berbasis digital. Sistem ini harapannya  bisa di aplikasikan di seluruh Kab/Kota se Jawa Tengah agar proses rekonsiliasi bantuan PKH di Jawa Tengah bisa benar dan valid.

blank
Pendamping Jepara Kecamatan Karimun Jawa M. Faisal Rizal Haqiqi saat menerima penghargaan

Sementara untuk kategori SDM PKH,  Pendamping Jepara Kecamatan Karimun Jawa M. Faisal Rizal Haqiqi mendapat juara  3 berkat kesungguhan dan ketekunanmya mengabdikan dirinya menjadi SDM PKH sejak tahun  2016 di Kecamatan Karimunjawa.

Faisal Rizal Haqiqi, telah melayani warga terutama KPM PKH dalam hal memberdayakan KPM PKH melalui pertemuan P2K2 dengan kelompok PKH, home visit ke rumah-rumah, labelisasi rumah penerima PKH di Karimunjawa. Ia melayani 297 KPM yang tersebar di 4 desa dan 5 pulau di kec Karimunjawa

blank

Penyerahan  penghargaan tersebut berlangsung dalam acara Rekonsiliasi Penyaluran Bantuan Sosial PKH Tahap 4 tahun 2021 di Lorin  Hotel Solo  yang di hadiri seluruh Korkab & Korkot PKH Se Jateng dan beberapa perwakilan Dinas Kabupaten/Kota.

Untuk penghargaan PPKH Terbaik diterima oleh Ferry Yudha Kabid Rehabilitasi dan Linjamsos Dinsospermasdes. Sedang untuk juara 3 kategori SDM PKH diterima oleh M. Faisal Rizal Haqiqi.

Disamping itu dalam acara tersebut juga ada pemberian hadiah kepada SDM PKH berprestasi dan juga Kab/Kota terbaik dalam pelaksanaan Program Keluarga Harapan tahun 2021 se Jawa Tengah

Hadir juga Kepala Pusdatin Kementrian Sosial RI dan Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementrian Sosial RI ikut memberikan sambutan dan arahan secara daring.

Hadepe