blank
Para wisudawan terbaik mewakili masing-masing prodi menerima penghargaan.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Unisnu hari ini, Selasa (7/12-2021) melangsungkan wisuda ke-17 dengan sistem Hybrid yaitu perpaduan pelaksanaan luring dan daring. Secara luring diselenggarakan di Ruang Auditorium Lt 3 Gedung Perpustakaan Unisnu dalam acara Rapat Senat Terbuka. Sedangkan daring disaksikan oleh 411 wisudawan melalui Unisnu Jepara Channel via YouTube.

blank
Rektor Unisnu Dr. H Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. saat menyampaikan sambutan di acara Rapat Senat Terbuka.

Hadir pada Rapat Senat Terbuka Unisnu Jepara, Rektor Unisnu Dr. H Sa’dullah Assa’idi, M.Ag., Wakil Rektor I Dr. H Mahalli, M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Aida Nahar, S.E., M.Si., Wakil Rektor III Ir. Gun Sudiryanto, M.M., semua anggota Senat Unisnu, Ketua Umum YAPTINU, Bupati Jepara, serta 19 wisudawan terbaik dan tamu undangan terbatas. Koordinator Kopertis Wilayah X Jawa Tengah dan Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah memberikan sambutan secara daring.

blank
Dr. Aida Nahar, S.E., M.Si. Wakil Rektor II saat menyampaikan 19 wisudawan terbaik.

Menurut Dr. Aida Nahar, S.E., M.Si dari sebanyak 430 wisudawan terdapat 19 wisudawan terbaik dari masing-masing prodi. Mereka adalah Syahrul A’dhim, S.H. dari prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah), Khurnia Aprilia, S.E. dari prodi Perbankan Syari`ah, Moh Kodri, M.Pd. dari Program Pasca Sarjana Manajemen Pendidikan Islam.

Disamping itu Childa Fauzia, S.Sos. dari prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Khilda Nur Lutfiyana, S.Pd. dari prodi Pendidikan Agama Islam, Uswatun, S.Pd. dari prodi Pendidikan Guru PAUD, Syafitri Noor Roichatin, S.Pd. dari prodi Pendidikan Guru SD, Veranicalani Octavia, S.Pd dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Aldina Khoirul Fitroh, S.Ak. dari prodi Akuntansi.

blank

Juga Ayu Oktafia Ningrum, S.M. dari prodi Manajemen, Devi Fadiya Ramadhani, S.E. dari prodi Ekonomi Islam, Lutfi Saiful Chakim, S.Ds. dari prodi Desain Produk, Alim Muhammad Nasiruddin, S.Ds. dari prodi Desain Komunikasi Visual, Lilis Wahyu Indah Sari, S.Kom. dari prodi Sistem Informasi, Sandra Tri Rahayu, S.T. dari prodi Teknik Sipil, Abdul Gofur, S.T. dari prodi Teknik Industri, Muhammad Irwanto, S.Pi. dari prodi Budidaya Perairan, Muhammad Anggarda Noru Toga, S.T. dari prodi Teknik Elektro, dan Akhmat Riyanto, S.Kom. dari prodi Teknik Informatika.

blank
Bupati Jepara diwakili oleh Drs. Dwi Riyanto, M.M. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Jepara.

Bupati Jepara diwakili oleh Drs. Dwi Riyanto, M.M. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Jepara memberikan apresisasi beasiswa kepada mahasiswa terbaik. “Harapannya lulusan Unisnu menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat dengan menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.

blank
Dr. Fathul Mufid, M.Si Ketua Bidang Akademik mewakili ketua YAPTINU

Ketua YAPTINU diwakili oleh Dr. H. Fathul Mufid Ketua Bidang Akademik YAPTINU Jepara menyampaikan kuliah di Unisnu merupakan pilihan yang tepat karena sesuai dengan visi Unisnu yaitu menjadi fakultas yang unggul dalam bidang pendidikan dan ilmu keguruan, yang menghasilkan sarjana yang unggul, cendekia, berakhlakul karimah dan berkepribadian ahlussunnah wal jama’ah pada tahun 2028.

“Selain itu Unisnu memiliki aset 5 Fakultas dengan 19 prodi dan pascacsarjana hingga saat ini yang akan terus dikembangkan. YAPTINU selain mengelola Unisnu juga YAI Medika diharapkan nanti menjadi rumah sakit. Juga Pondok Pesantren Ats-Suroyya yang sedang dibangun untuk mahasiswa Unisnu. Adapun kampus 2 akan segera dikembangkan,” ungkap Fathul Mufid.

Rektor Unisnu Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. menyampaikan rasa syukurnya bahwa UNISNU Jepara memiliki spirit Cendekia dan Berakhlakul-karimah tampil sebagai wadah kaum berilmu yang mengembangkan ilmu-ilmu keagamaan Islam, ilmu-ilmu sosial, sains dan teknologi, pemikiran tafsir Al-Qur’an dan Sunnah Nabi.

blank
Dr. H Sa’dullah Assa’idi Rektor Unisnu saat menyerahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik.

Sesi terakhir Rapat Senat Terbuka, penyerahan penghargaan kepada 19 wisudawan terbaik masing-masing prodi diberikan oleh Rektor Unisnu, Ketua Bidang Akademik mewakili ketua YAPTINU yaitu Dr. Fathul Mufid, M.Si, Bupati Jepara diwakili oleh Dwiyatno, S.Ag., S.Pd., dan KopikaNU Koperasi Ikatan Alumni Unisnu Jepara.

Alvaros