blank

SEMARANG – Perpustakaan Unissula berhasil memperoleh akreditasi A pada 16 November 2021. Adapun proses akreditasi yang dilaksanakan pada tanggal 13 November itu meliputi enam komponen, yaitu koleksi perpustakaan, sarana prasarana perpustakaan, layanan perpustakaan, SDM, penyelenggara, dan komponen pendukung termasuk keunikan.

Menurut keterangan Kepala UPT Perpustakaan Unissula Dr M Ja’far Shodiq MSi Ak CA perolehan akreditas ini berarti perpustakaan Unissula memiliki kualitas. “Artinya kita memiliki kualitas dengan standar nasional. Dengan nilai tertinggi ini kita sudah termasuk sebagai perpustakaan rujukan,” jelasnya, (7/12).

Dirinya bersama tim mengaku akan terus melakukan peningkatan kualitas yang keberlanjutan. “Tentu kita tidak akan berhenti di sini. Setelah standar nasional sudah tercapai, selanjutnya internasionalisasi perpustakaan,” lanjutnya.

Perlu diketahui perpustakaan Unissula menyediakan berbagai fasilitas tidak hanya untuk mahasiswa Unissula saja, namun juga mahasiswa dari universitas lain dengan ketentuan tertentu. Saat ini perpustakaan Unissula memiliki layanan sirkulasi literasi, layanan belajar mandiri mahasiswa/kubikel, smart lab, e-journal, e-book, ruang audio-visual/mini theater, dan ruang podcast.