Para Juara 1 dengan Forkopimda

JEPARA (SUARABARU.ID) – Peringatan HUT Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) telah menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba dan telah melaksanakan penyerahan hadiah bagi pemenang. Penyerahan hadiah dilakukan pada upacara peringatan di halaman Kantor Bupati Jepara, Senin (29/11/2021).

Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menyerahkan hadiah kepada juara1 Lomba Pelayanan Publik Antar Kecamatan.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menjadi inspektur upacara pada kesempatan tersebut. Hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pengurus Korpri Kabupaten,  Kepala Perangkat Daerah, serta  ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Jepara.

Dalam sambutannya, Dian Kristiandi mengucapkan terima kasih kepada ASN di Jepara atas pengabdian dan kontribusinya sebagai garda terdepan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, juga menjadi motor penggerak pembangunan daerah, bangsa dan negara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran ASN di semua tingkatan atas jasanya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Ketua Korpri Kab Jepara Edy Sujatmiko saat menyerahkan hadiah kepada Sulismanto, Juara 1 Lomba Menulis kategori anggota KORPRI.

Ia juga mengingatkan, momentum ini harus dijadikan ASN  sebagai motivasi untuk memanfaatkan teknologi dalam memberikan pelayanan. Dia berharap agar terus mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam mendukung pelayanan publik yang efektif dan efisien. Mulai dari pelayanan pendidikan, kesehatan, pekerjaan dan usaha, komunikasi dan informasi, jaminan sosial, kesenian budaya, serta sektor lainnya.

Menurutnya, saat ini kita masih fokus pada pemulihan ekonomi di tengah menjaga kesehatan masyarakat. Kondisi ini membutuhkan keterpaduan semua pihah. Termasuk seluruh perangkat daerah, abdi negara, serta pelayan masyarakat yang profesional dan berkualitas.

Bintang Seva Anela, SMAN 1 Bangsri juara 1 lomba menulis kategori SLTA saat terima hadiah yang diserahkan Dandim 0719 Jepara.

“Semangat ini harus kita jaga. Rantai birokrasi harus terhubung dan bergerak bersama. Singkirkan ego tupoksi dan berpikir dalam konteks ikhtiar bersama,” terangnya.

KORPRI, menurut Bupati Jepara,  harus mampu menumbuhkan jiwa corsa untuk membangun persatuan dan kesetiakawanan di antara ASN. Tidak hanya itu, tujuan Korpri dibentuk untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Kajari Jepara Gede Ayu saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Vlog, Agus Tri Harjono.

Pada kesempatan itu, Bupati bersama jajaran Forkompinda didampingi Ketua dewan Pengurus Korpri Kab. Jepara Edy Sujatmiko  telah menyerahkan santunan dari Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Jepara kepada tiga Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). Santunan juga diberikan untuk 25 anak anggota Korpri golongan 1 dan pegawai harian lepas yang berprestasi.

Santunan untuk LKSA masing-masing Rp 5 juta dan santunan untuk 25 anak anggota Korpri berprestasi masing-masing Rp 200 ribu. LKSA yang disantuni adalah LKSA Muhammadiyah, Al Islah, dan Miftahul Jannah.

Acara lain yang dirangkai dengan upacara adalah ziarah ke taman makam pahlawan dan pemusnahan minuman beralkhohol hasil operasi Satpol PP – Damkar Kabupaten Jepara, yang telah disidangkan tipiring di Pengadilan Negeri Jepara dan telah inkrah. Sebelumnya, pada Jumat 12 November 2021, dilakukan kegiatan sosial berupa donor darah.

Disamping itu juga hadiah untuk pemenang lomba diumumkan dan dibagikan pada hari yang sama.

Setiap pemenang mendapat piala, piagam, dan uang pembinaan.

Berikut ini adalah pemenang lomba HUT KORPRI-50 dibagi beberapa kategori lomba dan tingkatan.

Lomba Tenis Meja Antar Karyawan, juara 1 diraih oleh tim dari RSU Kartini atas nama Dr. Mulyohadi H, Sp. KFR dan Abdullah Anas, S.Kep, Ns. Juara 2 diraih oleh tim dari DPU PR atas nama Achmad Djandjuri dan Andru Eriyanto. Juaran 3 diraih oleh tim SYAHBANDAR atas nama Suharjo dan Hengki Kurniawan.

Lomba Tenis Meja Antar Ketua Unit KORPRI, juara 1 diraih oleh tim dari PT. Bank Jateng atas nama Teguh Setiyanto dan Achmad Soni. Juara 2 diraih oleh tim dari KPU Jepara atas nama Da’faf Ali, S.Sos, M.Si. dan Mahmud Akhadi. Juara 3 diraih oleh tim dari DISPERINDAG atas nama Eriza Rudi Yulianto,S.Sos. dan Drs.Abas,MM.

Lomba Pengucap Panca Prasetya, juara 1 diraih oleh Sofi Hamdani K, SSTP, MH. dari Setda Jepara. Juara 2 diraih oleh Kristanti Novita S. Gz dari PD. BPR BKK Jepara. Juara 3 diraih oleh Sudarmono, SPd dari Kecamatan Donorojo.

Lomba Pengucap Pembukaan UUD 1945, juara 1 diraih oleh Nurmalia Fitarika dari Kecamatan Tahunan. Juara 2 diraih oleh Yan Ayu Ristanti dari Kecamatan Nalumsari. Juara 3 diraih oleh  Lilik Joko W dari Kodim 0719 Jepara.

Lomba Vlog, juara 1 diraih oleh Kepala Disdikpora, juara 2 diraih oleh Camat Mlonggo, juara 3 diraih oleh Kabag Protokol, juara harapan 1 diraih oleh Kepala Diskominfo, juara harapan 2 diraih oleh Kepala DLH, dan juara harapan diraih oleh Kepala Puskesmas Donorojo

Pemenang Lomba Menulis Tingkat SLTA, juara 1 diraih oleh Bintang Seva Anela (SMA N 1 Bangsri), juara 2 diraih oleh Dodi Adi Sancoko (SMA N 1 Jepara), juara 3 diraih oleh Novi Fitriyani (SMA N 1 Nalumsari), dan dan juara harapan 1 diraih oleh Najwa Maria Habibah (SMK Fadlun Nafis Bangsri).

Pemenang Lomba Menulis Tingkat Mahasiswa, juara 1 diraih oleh Falikhatul Ifriza (Universitas PGRI Semarang), juara 2 diraih oleh Childa Fauzia (Unisnu Jepara), juara 3 diraih oleh Diah Ayu Wulandari (Unisnu Jepara), juara harapan 1 diraih oleh Khanif Hidayatullah (UIN Sunan Kalijaga), dan juara harapan 2 diraih oleh Aviskha Izzatun Noilufar (Unisnu Jepara).

Pemenang Lomba Menulis Tingkat Anggota KORPRI, juara 1 diraih oleh Sulismanto (Diskominfo Jepara), juara 2 diraih oleh Adhidya Agung Prasetya, S.Sn. (Sekda Jepara), juara 3 diraih oleh Muhammad Safriudin, S.Sos., M.Si. (Diskominfo Jepara), juara harapan 1 diraih oleh Zulfah, S.Pd. (Guru SD N 1 Dorang), dan juara harapan 2 diraih oleh Wiwin Patma Dewi, S.Pd. (Guru SD N 1 Kedungsarimulyo Welahan).

Alvaros -Hadepe