Kapolres memberi penghargaan anggota, tadi. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengingatkan kepada seluruh personel agar tidak melakukan pelanggaran. Mengingat saat ini Polri sedang menjadi sorotan publik terkait adanya beberapa oknum yang melakukan pelanggaran di beberapa daerah.

“Tolong jadikan pengalaman untuk tidak diikuti atau dicontoh, karena itu sangat mencoreng nama baik institusi,” tegasnya.

Kapolres mengatakan hal itu pada acara pemberian penghargaan kepada empat anggotanya yang dinilai berprestasi dalam menjalankan tugasnya. Penghargaan diberikan pada saat apel pagi di halaman Mapolres Magelang, hari ini Rabu (17/11).

Empat anggota yang menerima penghargaan adalah Bripka Wahyu Aji Nugroho SH anggota Unit Satresnarkoba karena berhasil melaksanakan entri dokumen penyidikan di aplikasi E- Manajemen Penyidikan Satresnarkoba Polres Magelang.
Kemudian tiga personel lainnya
dinilai berhasil melaksanakan pengelola informasi dokumen dan multimedia (PDM) dengan capaian viralisasi tertinggi pada Oktober 2021 tingkat Polres. Mereka adalah Briptu Erbian Dwinufara anggota Unit Reskrim Polsek Muntilan, Aiptu Yohanes Hadi Sationo pejabat sementara Kasubsi Opsnal Siwas Polres Magelang, serta AKP Ryan Eka Cahya Kapolsek Muntilan.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dengan dedikasi yang tinggi, sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik dan pantas untuk mendapatkan penghargaan.

“Saya harapkan dengan pemberian reward ini bisa menjadi motivasi dan support untuk meningkatkan kinerja bagi seluruh personil Polres Magelang dan Polsek jajaran,” harapnya.

Selebihnya dia menegaskan, dalam pelaksanaan tugas akan menjadi lebih baik apabila personel memperbaiki semua kekurangan dalam hal pelaksanaan tugas di lapangan. Khususnya dalam rangka pelaksanaan tugas kepolisian.

Kepada personel yang mendapat penghargaan diminta jangan terlena dengan penghargaan yeng telah diberikan. Akan tetapi lebih ditingkatkan lagi kinerjanya, demi kemajuan institusi. “Bagi personel yang belum mendapatkan reward agar senantiasa bekerja sesuai tupoksinya, menciptakan ide kreatif dan inovatif yang nantinya dapat bermanfaat bagi organisasi Polri dan masyarakat,” tegasnya.

Hadir dalam acara itu Wakapolres Kompol Aron Sebastian, para pejabat utama, perwira Polres Magelang, serta para Kapolsek jajaran.

Eko Priyono