Jajaran panitia turnamen sepak bola antarwartawan berfoto bersama Gibran usai audiensi. Foto: dok/ist

SOLO (SUARABARU.ID)– Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mendukung rencana Turnamen Sepak Bola Antarwartawan Indonesia yang digelar PWI Solo, dan dijadwalkan berlangsung pada 12-20 Februari 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan Gibran, usai menerima kunjungan dan audiensi perwakilan Panitia Turnamen Sepak Bola Antarwartawan Indonesia, di Ruang Rapat Wali Kota Solo, Selasa (16/11/2021).

”Pemkot Solo pasti mendukung penuh. Karena kegiatan ini sejalan dengan program kami untuk menggenjot sport tourism di Solo. Dan kawan kawan wartawan yang hadir pasti akan mengekspose potensi dan kelebihan yang ada di Kota Solo. Ini even yang bagus sekali,” paparnya.

BACA JUGA: Jalan Pahlawan akan Dipercantik Pedestrian dengan Anggaran Rp 12 M

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Anas Syahirul yang juga merupakan Ketua PWI Solo, memaparkan mengenai rangkaian kegiatan turnamen ini. Dikatakan dia, ajang itu rencananya diikuti delapan tim, Solo selaku tuan rumah, Jateng, DIY, Malang, Surabaya dan DKI Jakarta.

Selain sepak bola antarwartawan, panitia juga mengajak Gibran bermain sepak bola bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, untuk meramaikan pembukaan turnamen ini. ”Ya siap, bagus. Tapi gak usah lama-lama ya,” sergah Gibran.

Selain turnamen sepak bola, juga akan digelar Seminar Nasional yang mengangkat tema tentang pariwisata olahraga (sport tourism). Diharapkan Menparekraf dan Menpora dapat menyampaikan pokok-pokok pikiran dalam seminar itu.

BACA JUGA: UMS – Polres Sukoharjo Tanda Tangani MoU Kerja Sama

Menurut Anas, seminar itu juga untuk mendukung program Wali Kota Solo yang ingin menjadikan Solo sebagai salah satu destinasi dan penyelenggaraan pariwisata olahraga di Tanah Air.

Mas Wali sudah mencanangkan Solo jadi salah satu destinasi penting untuk pariwisata olahraga. Ini patut didukung semua pihak. Maka dalam turnamen ini kita juga menggelar seminar tentang pariwisata olahraga, sebagai bentuk dukungan kepada program Mas Wali,” tambah Anas.

Sigit PR-Riyan