blank
Prosesi pelantikan Irwasda Jateng. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi melantik Irwasda Jateng yang saat ini dijabat Kombes Pol Untung Sudarto, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana dan dengan prokes ketat tersebut berlangsung di ruang kerja Kapolda yang dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Jateng.

Diketahui, Kombes Pol Untung menggantikan Brigjen Pol Mashudi yang telah terlebih dahulu dipromosikan menjadi Kapus Inafis Bareskrim Polri, beberapa bulan lalu. Jabatan lama yang diemban Kombes Untung sebelumnya adalah Irbidjemensdm ll Itwil ll Itwasum Polri.

Pada kesempatan itu Luthfi menerangkan, saat ini Polri menghadapi kegiatan yang fluktuatif di lapangan. Dimulai dari memelihara stabilitas kamtibmas hingga penanganan pandemi Covid-19.

Dijelaskan, Itwasda merupakan backbone di bidang pengawasan internal Polri. Kegiatan-kegiatan kepolisian di lapangan harus mendapat pengawasan dan audit ketat agar bisa terlaksana sesuai dengan yang direncanakan.

“Saat ini Polri menjadi tulang punggung dalam pengamanan negara, termasuk penanganan pandemi Covid-19. Untuk itu, bidang Itwasda berperan untuk memeriksa dan mengingatkan semua lini agar program kerja terlaksana sesuai yang diharapkan,” kata Luthfi.

Menurutnya, tantangan yang dihadapi Polda Jateng saat ini membutuhkan dedikasi semua anggota, baik di bidang pembinaan maupun operasional. Untuk itu setiap anggota diminta tampil profesional dalam memberikan teladan yang baik kepada masyarakat.

Terkait dengan amanat yang diberikan negara pada setiap pejabat, Luthfi mewanti-wanti agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi.

“Dengan pengalaman dan kinerja yang sudah ditunjukkan dalam jabatan sebelumnya, saya yakin Kombes Untung mampu melaksanakan tugas di Itwasda dengan baik,” tandasnya.

Ning