blank
Rais Suriyah dan Ketua Tanfizdiyah terpilih didampingi perwakilan dari PBNU KH Mujib Qulyubi

JEPARA (SUARABARU.ID)– Perhelatan Konfercab NU Kabupaten Jepara yang digelar di Pondok Pesantren Rodhotul Mubtadiin, Balekambang, Nalumsari berakhir anti klimaks. Pasalnya, KH Charis Rohman Calon Ketua Tanfizdiyah PCNU mendapatkan suara telak. Dari 16 MWC se- Kabupaten Jepara, Kiai Charis mendapatkan 15 dukungan, sedangkan H Anas Arba’ani mendapatkan 1 dukungan MWC. Sehingga secara aklamasi Kiai Charis melenggang menjadi Ketua Tanfizdiyah PCNU Jepara masa khidmat 2021-2026.

blank
KH. Hayatun terpilih sebagai Rais Syuriyah PCNU kabupaten Jepara masa khidmat 2021-2026 dlm sidang AHWA yang disaksikan oleh Katib PBNU dan Katib dan Wakil Sekretaris PWNU Jawa Tengah.

Untuk posisi Rais Suriyah diduduki oleh KH Hayatun Nufus Abdullah Hazdiq. Proses pemilihan Rais Suriyah ini diwarnai kejadian unik karena sebenarnya yang terpilih menjadi Rais Suriyah adalah KH Ma’mun Abdullah Hazdiq. Dari lima tim AHWA yang bertugas memilih Rais Suriyah adalah KH Ma’mun Abdullah Hazdiq, KH Hayatun Nufus, KH Masduki Ridwan, KH Ubaidillah Noor, dan KH Noor Rohman Fauzan.

blank
Calon Ketua Tanfidziyah sedang membaca kitab Fathul Qorib di sidang Pemilihan Rais dan Ketua Tanfidziyah pada Konferensi Cabang ke 32 PCNU Jepara (15/11).

“Semoga dengan terpilihnya Gus Yatun pada konfercab tahun 2021 ini bisa mengembalikan supremasi Syuriyah sebagai pengendali kebijakan. Sedangkan ketua tanfidziyah bisa melaksanakan program kerja secara terencana dan terukur”, kata Zakariya Anshori, Ketua LTN PCNU 2010-2015.

Ua / hadepe / alvaros