SEMARANG– Sebanayk 20 peserta guru BK Madrasah Aliyah Se-Kota Semarang yang tergabung dalam Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) menggelar pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di ruang sidang pasca sarjana USM pada Senin (8/11).

Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) ini dibuka oleh Wakil Rektor III USM yang sekaligus dosen magister hukum USM Dr Muhammad Junaidi MH.

Dalam sambutannya Dr Junaidi mengatakan selamat dating kepada para guru BK Madrasah Aliyah dan mengucapkan terima kasih sudah memberikan kepercayaan kegiatan ini di kampus USM.

“Semoga kegiatan ini bisa menjalin kerjasama antara MGBK Madrasah Aliyah Se-Kota Semarang dengan USM utamanya melalui program studi S1 Psikologi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai guru bimbingan konseling karena di USM memiliki program S1 dan S2 Psikologi” ungkap Junaidi.

Menurut ketua MGBK Madrasah Aliyah Se-Kota Semarang Rosidi SPsi MPd mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan untuk meningkatkan kompetensi guru BK dalam memberikan layanan kepada peserta didik di tingkat Madrasah Aliyah.

Waka Humas MAN 1 Kota Semarang ini juga berharap dari kegiatan ini bisa memperkuat tali silaturahim diantara guru BK Madrasah Aliyah Se-Kota Semarang.

“Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) ini dilaksanakan dalam beberapa tahap IN dan ON. IN artinya pemberian materi di dalam ruang kelas, sedangkan ON mempraktekkan materi yang telah diberikan kepada peserta didik di madrasah asal” ungkap Rosidi.

Rosidi yang merupakam fasilitator daerah Kota Semarang hadir di USM didampingi Beta Nurbeti Sani, SPd sebagai fasilitator provinsi, adapun peserta terdiri dari perwakilan guru BK MAN 1 Kota Semarang, MAN 2 Kota Semarang, dan MA swatsa di Kota Semarang.

Saiful Hadi – USM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here