Petugas kesehatan sedang menyuntikan vaksin ke lengan salah seorang peserta.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Kantor Kecamatan Rowosari bekerjasama dengan Puskesmas Rowosari II, TNI/ Polri serta perangkat Desa Gempolsewu, melaksanakan kegiatan vaksinasi bertempat di pinggir Pantai Dukuh Tawang Laut, Minggu(17/10/2021).

Pada pelaksanaan vaksinasi ini, petugas menyiapkan 7.000 vaksin pertama jenis Pfizer dari Jerman. Dalam melaksanakan vaksinasi ini, petugas sengaja memilih tempat yang ada di pinggir pantai supaya masyarakat yang takut dengan jarum suntik bisa terhibur.

Camat Rowosari, Edi Suyono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini, diperuntukan bagi warga yang tinggal di pesisir pantai yaitu Desa Sendang Sikucing dan Desa Gempolsewu.

“Karena lokasinya di pinggir pantai, tenaga kesehatan yang hendak ke lokasi, harus menggunakan perahu beserta sepeda motor yang dikendarainya, karena lokasi tersebut merupakan daerah terisolir,”kata Camat Rowosari, Edi Suyono.

Kepala Dukuh Tawang Laut Desa Gempolsewu, Sofyan mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan vaksin ini.

“Dari rencana awal, pelaksanaan vaksinasi hanya bagi warga kami dan Desa Sendang Sikucing saja, namun pada pelaksanaanya membludak, warga dukuh tetangga seperti Dukuh Bulusan, Rejosari, Randusari, Saribaru dan Dukuh Tegalrejo, Desa Rowosari ikut bergabung mengikuti vaksin,”kata Sofyan.

Menurut Sofyan, antusias warga sangat tinggi, sehingga pada acara vaksinasi massal yang digelar di pantai ini disambut baik dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Suyatno(45), mengaku senang dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini, karena sebagian besar warga selama ini mengaku jauh datang ke kantor Kecamatan Rowosari untuk mengikuti vaksinasi.

“Terima kasih pak Camat Rowosari, petugas kesehatan Rowosari dan TNI/Polri yang ikut dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal ini,”ucapnya. Sapawi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here