blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi Pengurus KONI Jepara bersama 4 atlet Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 4 atlet asal Jepara akan bergabung dengan kontingan Jawa Tengah dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua. Pelepasan atlet tersebut dilakukan oleh Bupati Jepara, Dian Kristiandi Senin (18/10/2021), di kantor Setda Jepara. Ikut mendampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara Syamsul Anwar dan jajaran pengurus.

Saat melepas para atlet, Bupati Jepara Dian Kristiandi berjanji akan memberikan bonus kepada atlet dan pelatih daerah berprestasi yang mendapatkan medali di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua.

“Kami berjanji menyiapkan bonus bagi pemenang atau peraih medali di Peparnas Papua 2021,”kata Dian Kristiandi. Tekait jumlahnya, akan dibahas lebih lanjut bersama dengan KONI Kabupaten Jepara. Namun demikian, ini diharapkan akan menjadi semangat bagi mereka untuk bertanding di Papua nanti.

Ia juga berpesan kepada mereka, untuk memohon doa restu kepada leluhur, dan juga orang tua. Bagaimanapun doa orang tua akan memberikan jalan kepada mereka, untuk mendapatkan kemudahan berprestasi.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Jepara Syamsul Anwar mengatakan, 4 atlet Jepara yang akan mengikuti Peparnas, yaitu Andre Rismandian Ramadhan (tuna daksa) dan Subhan (tuna daksa), yang akan turun di cabang bulutangkis.

Selanjutnya Bagus Nurrohim (tuna rungu wicara) cabang atletik, dan Aris Wibawa (tuna daksa) cabang renang. Bupati juga menyerahkan uang saku kepada atlet dan pelatih masing-masing Rp7,5 juta rupiah.

Hadepe