Bripka M Aditya Suhendro, anggota Bhanbinkamtibmas Polres Kebumen dengan latar lokasi pembangunan rumah warga tak mampu di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID  – Ini kisah seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabikamtibmas) di  Kebumen, rela merogoh kocek dari tabungan membuat satu rumah bagi warga kurang mampu.

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,”ucap Bripka M Aditya Suhendro, Bhabinkamtibmas Polres Kebumen, saat disinggung mengenai kegiatannya membantu membuatkan satu unit rumah warga kurang mampu di Kecamatan Ayah.

Bripka M Aditya Suhendro yang akrab disapa Koh Ahong itu bersama sejumlah warga Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, kompak membangun rumah bagi Sugiyanto (33), warga setempat.

Warga Desa Jatijajar Kecamatan Ayah Kebumen bersama Bripka M Aditya Suhendro kompak membangun rumah warga yang tak mampu.(Foto:SB/Ist)

Sugiyanto bernasib kurang baik. Ia belum memiliki rumah. Bahkan harus berpindah-pindah tinggal menumpang dari rumah saudaranya, ke rumah lain.

Seringkali Sugiyanto harus menghuni rumah kosong untuk sekedar berteduh bersama anak dan istrinya dalam jangka waktu tidak menentu.

Alasan itulah membuat Bripka Aditya alias Koh Ahong terketuk hatinya ingin berbagi dengan membuatkan rumah sederhana yang lebih layak huni bagi keluarga Sugiyanto.

“Masih bisa dijangkau. Tabungan saya Insya Allah masih bisa untuk membantu membangun rumah sederhana yang lebih layak. Namun jika ada dermawan yang ingin ikut menyumbangkan rezekinya, kami sangat terbuka,”jelas bintara polisi yang pernah bertugas di Sat Intelkam itu, Kamis (14/10).

Pembangunan sudah dimulai sejak Jumat (8/10) lalu. Sekarang masih berlangsung dan telah sampai tahap pembuatan dinding. 50 persen lagi jadi.

Ahong berharap dengan pembangunan rumah bagi warga kurang mampu di Desa Jatijajar dapat menjadi “triger” atau pemicu bagi warga masyarakat lain untuk saling membantu dan  tolong menolong.

“Dengan diawali oleh kita, semoga masyarakat lainnya juga bisa berbagi. Bisa saling tolong-menolong dan lebih bermanfaat,”ujar Bripka Aditya yang dikenal supel dan juga penggiat media sosial.

Kabar Bripka Aditya membangun rumah bagi warga kurang mampu sudah terdengar hingga Polres Kebumen, tempatnya ia bertugas. Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman mengapresiasi apa yang dilakukan Bripka Aditya.

“Selalu kita tekankan kepada seluruh personel, agar terus berinovasi membuat kegiatan yang bermanfaat. Apa yang dilakukan oleh Bripka Aditya bagus . Kita berharap personel lainnya bisa mencontoh dengan kegiatan lain yang lebih bermanfaat bagi masyarakat,”ujar Iptu Tugiman.

Komper Wardopo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here