TEGAL (SUARABARU.ID) – Jabatan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tegal Kota secara resmi diserahterimakan.

SERTIJAB – Sertijab Kasat Reskrim Polres Tegal Kota resmi diserahterimakan dari AKP Syuaib Abdullah kepada AKP Vonny Farizky. (foto: nino moebi)

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad di halaman Mapolres Tegal Kota Jalan Pemuda Kota Tegal Senin (11/10/2021).

Kasat Reskrim sebelumnya dijabat AKP Syuaib Abdullah kini digantikan AKP Vonny Farizky yang sebelumnya bertugas Kanit Idik 3 Satresnarkoba Polrestabes Semarang. Sedangkan AKP Syuaib beralih tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Brebes.

Selain Sertijab Kasat Reskrim, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan sertijab Kapolsek Sumurpanggang. AKP Toto Sayogo yang sebelumnya menjabat Kasubbagprogar Bagren Polres Tegal menggantikan Kompol I Ketut Lanus yang memasuki masa purna tugas.

Dalam sambutannya Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad mengatakan, sertijab yang dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor ST/2055/IX/KEP/2021 tanggal 28 September 2021.

“Serah terima jabatan seperti ini adalah sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian,” kata AKBP Rahmad.

Selain itu, kata Rahmad, merupakan upaya pembinaan personel dalam peningkatan karir dan produktivitas kinerja anggota dalam tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

“Untuk itu bagi pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat melaksanakan jabatan tersebut dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” kata AKBP Rahmad.

Rahmad memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk pejabat lama yang telah bertugas dan mampu melakukan inovasi-inovasi sesuai dengan arah kebijakan pimpinan.

“Hal ini menunjukan respon dan ketanggapan dalam menindaklanjuti perintah pimpinan. Saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru,” katanya.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru, Rahmad berharap agar dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan baru, bekerja, berinovasi untuk Polres Tegal Kota. Kinerja yang selama ini sudah baik, agar terus ditingkatkan.

“Sebagai anggota Polri harus memahami situasi dan kondisi di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, namun kita dituntut untuk bisa mewujudkan situasi Kamtibmas Polri juga turut mengemban tugas untuk pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19, agar angka kasusnya tidak semakin naik, namun dengan tetap melaksanakan tugas dan fungsi utamanya yaitu melindungi, mengayomi dan melayani serta menjaga keamanan masyarakat,” ungkapnya.

Nino Moebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here