blank
Warga Dieng Wetan Kejajar Wonosobo tampak foto bersama setelah divaksin. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng bekerjasama dengan Badan Intelegen Strategis (Bais) TNI menggelar program vaksinasi Covid-19 dosis satu bagi masyarakat umum di kawasan pegunungan Dieng Kejajar Wonosobo Jawa Tengah.

Guna menghindari kerumunan pelaksanaan vaksinasi disebar di beberapa tempat. Seperti di Balai Desa Parekesit, Jojogan, Patak Banteng, Sikunang, Sembungan dan Taman Syailendra.

General Manager PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng Puguh Wintoro, Jumat (8/10), mengatakan vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada warga sejumlah 2.036 dosis dan sebelumnya juga sudah diberikan 250 dosis vaksin.

“Pemberian vaksinasi telah dilaksanakan sejak Selasa (5/10) hingga Rabu (6/10) lalu. Pelaksanaan vaksinasi dibagi di beberapa tempat untuk meminimalisir kerumunan mengingat jumlah dosis yang akan disuntikkan cukup banyak,” katanya.

Selain itu, sambungnya, pemberian vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum di beberap tempat itu, juga sebagai upaya jemput bola kepada warga. Sehingga mempermudah peserta untuk mengakses lokasi vaksinasi.

Usai pelaksanaan vaksinasi Covid-19, PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng juga memberikan bantuan paket sembako kepada peserta vaksinasi. Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap warga di kawasan Dieng yang terdampak pandemi global Covid-19.

Terima Kasih

blank
Warga tengah antri mengikuti vaksinasi Covid-19 di Taman Syailendra Dieng Kejajar. Foto : SB/Muharno Zarka

“Dengan bantuan paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. Karena di masa pendemi global Covid-19 banyak warga yang mengalami penurunan ekonomi atau pendapatan harian,” ujarnya.

Program vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Wakil Kepala Bais TNI Mayjend Ahmad Riad, Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Sosial Musyafa serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dispartabud) Agus Wibowo.

Wakil Kepala BAIS TNI Mayjend Ahmad Riad mengucapkan terima kasih kepada PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng, jajaran Pemkab Wonosobo dan semua warga di kawasan Dieng yang sudah mensukseskan program vaksinasi Covid-19 ini sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang sudah mensukseskan program vaksinasi ini dan partisipasi dari masyarakat. Karena tanpa ada partisipasi semua pihak, program vaksinasi ini tidak bisa terlaksana” ucap Achmad Riad.

Sementara itu, Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo juga menambahkan terima kasih kepada PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng yang sudah memfasilitasi kegiatan ini dan memberikan paket sembako kepada warga sehingga mereka sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng yang sudah memfasilitasi program vaksinasi Covid ini dan bantuan paket sembako sehingga warga di kawasan Dieng antusias untuk mengikuti program vaksinasi ini,” pungkasnya.

Muharno Zarka