SEMARANG – Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) mengadakan pengukuhan guru besar pada Prof Dr Dra Nunung Ghoniyah MM sebagai guru besar dalam bidang ilmu manajemen, Fakultas Ekonomi (05/21).

r Ir Antonius MT pimpinan Senat, Rektor dan Wakil Rektor I, II, dan III Unissula, Dekan Fakultas, Kaprodi, dan pimpinan lembaga/unit di lingkungan Unissula, dan rektor Universitas di lingkungan Semarang.

Prof Nunung menyampaikan pidato ilmiah berjudul islamic financial literacy menuju kemaslahatan dalam pencapaian sustainable development goals. Dalam pidatonya tersebut dirinya menekankan pentingnya literasi keuangan yang berbasis perbankan syariah.

“Tingkat literasi keuangan syariah yang masih rendah menjadikan pemanfaatan produk dan layanan syariah kurang optimal. Padahal riset menunjukkan masyarakat dengan tingkat literasi keuangan syariah yang baik akan lebih baik mengelola keuangan pribadi mereka”, jelas guru besar yang pernah mendapat penghargaan sebagai staf pengajar terbaik di Unissula tersebut.

Dengan dikukuhkannya Prof Nunung saat ini Fakultas Ekonomi Unissula memiliki tujuh guru besar. Adapun enam lainnya yakni Prof Dr Tatiek Nurhayati SE MM, Prof Dr Wuryanti SE MM, Prof Dr Ibnu Khajar SE MSi, Prof Dr Widodo SE MSi, Prof Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD, dan Prof Dr Heru Sulistyo SE MSi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here