234 SC Jateng Gelar Kegiatan Sosial bagi Masyarakat Terdampak Pandemi
Ketua 234 SC Jateng, H. Martono, didampingi Sekretaris 234 SC Jateng, Iwan Leksono, menjelaskan sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan bagi warga masyarakat terdampak pandemi, Jumat (17/9/2021). (doc/ist)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat, 234 Solidarity Community (SC) Jawa Tengah terus fokus pada kegiatan sosial selama pandemi belum berakhir untuk meringankan beban warga terdampak.

 

Hal tersebut terungkap dalam rapat bidang 234 SC di markas besarnya komplek ruko Citra Grand Semarang yang dipimpin langsung Ketua 234 SC, H. Martono, SE.

 

Sekretaris 234 SC Jateng Iwan Leksono, HS mengatakan, dalam rapat bidang disepakati ditengah pandemi 234 SC tetap fokus pada kegiatan sosial antara lain pemberian paket sembako di 28 kabupaten/kota dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

 

“Kemudian Jumat Barokah dengan pemberian nasi bungkus kepada pemulung, abang becak, tukang sapu dan lain-lain dan ini sudah berjalan tapi kita akan lanjutkan,” ujar Iwan Leksono, Jumat (17/9/2021).

 

Adapun paket sembako lanjut Iwan, menggandeng Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak dengan sasaran putra dan putri yang orang tuanya terdampak pandemi secara langsung.

 

“Untuk di Kota Semarang sendiri kita siapkan 300 paket sembako setiap kegiatan dengan sasaran putra dan putri yang orang tuanya terdampak pandemi secara langsung,” tambah Iwan.

 

Selain kegiatan sosial dalam sektor pangan, komunitas solidaritas ini juga menyediakan air bersih untuk wilayah yang membutuhkan.

 

“Air bersih juga kita sediakan bagi wilayah yang membutuhkan,” tambah Iwan.

 

Lebih jauh Iwan Leksono menegaskan, kegiatan sosial dan penyediaan air bersih diselenggaran di 27 kabupaten/kota se Jateng.

 

“Dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, 234 SC sudah terbentuk di 27 kabupaten/kota dan kegiatan tersebut diselenggarakan di seluuruh wilayah di Jawa Tengah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here