Wakil Bupati Wonosobo M Albar ketika meninjau program TMMD di Desa Temenggungan Selomerto. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Wakil Bupati Wonosobo M Albar bersama jajaran Forkompimda setempat, Rabu (15/9), meninjau lokasi program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di Desa Temenggungan Selomerto.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat, SE MSi melaporkan sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III ini membangun jalan yang menghubungkan Desa Tumenggungan dengan Desa Adiwarno. Jalan yang dibangun panjang 475 meter dan lebar 6 meter.

“Selain itu, juga ada pembuatan jembatan dan gorong gorong di dua titik. Pembangunan senderan di tiga tempat. Senderan pertama, ukuran panjang 67 meter dan tinggi 6 meter. Senderan kedua pajang 51 meter, tinggi 2 meter. Senderan ketiga panjang 5,3 dan tinggi 1,75 meter. Itu merupakan sasaran fisik,” katanya.

Menurut Dandim 0707, selain kegiatan fisik juga ada kegiatan non fisik. Berupa penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, Kamtibmas, hukum dan HAM, wajar Dikdas 12 tahun dan sosialisasi kesehatan lingkungan.

Tepat Waktu

Warga Desa Temenggungan Selomerto Wonosobo diminta untuk membantu kesuksesan program TMMD. Foto : SB/Muharno Zarka

“Masih ada juga penyuluhan tata laksana penanganan Covid-19, pencegahan bahaya stunting pada anak, penyuluhan penguatan kelembagaan desa, pelayanan adiministrasi kependudukan, pelayanan kesehatan dan program vaksinasi Covid-19,” bebernya.

TMMD Sengkuyung Tahap III kali ini, mengambil tema ”TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. TNI mempunyai kewajiban ikut percepatan pembangunan di desa demi kesejahteraan rakyat. Sebab TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan kembali kepada rakyat.

Wakil Bupati M Albar menyampaikan terima kasih pada Kodim 0707 yang selalu membantu program pembangunan di Pemkab Wonosobo. Banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan di masyarakat seperti program TMMD guna membantu percepatan pembangunan di desa.

“Pemerintah Desa dan masyarakat Tumenggungan dan Adiwarno agar membantu kesuksesan program TMMD ini. Sebab tidak semua desa dapat program TMMD. Untuk itu, mohon TNI dibantu secara maksimal. Sehingga target progamTMMD bisa selesai tepat waktu,” pintanya.

Muharno Zarka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here