Ikut hadir acara dalam penyerahan penghargaan, Dandim yang diwakili Pasiter Kapten (inf) Moch Sambudi (kanan) dan Ketua Kwarcab Wonogiri, Suprapto (kiri).

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Saka Wira Kartika ”Raden Mas Said” Kodim 0728/Wonogiri, meraih juara lomba Pangkalan Saka tergiat III Kwarda Jateng Tahun 2021.

Dandim Letkol (Inf) Rivan Rembudito Rivai dan Pinsaka Kak Pelda Gatot Haryanto, melalui Pendim Serma Indra, menyatakan, ini menjadi prestasi yang membanggakan.

Tidak saja membanggakan bagi Saka Wira Kartika, tapi juga Kodim sebagai institusi pembinanya, dan membanggakan bagi Kwarcab Gerakan Pramuka Wonogiri.

Pasiter Kapten (Inf) Moch Sambudi dan Pinsaka Kak Pelda Gatot Haryanto, menyambut Tim dari Kwarda Jawa Tengah, yang datang menyerahkan peghargaan.

Waka Bina Satuan Kwarda Jawa Tengah, Kak Ir Agung Suparyoko, memimpin tim untuk menyerahkan penghargaan kepada Saka Wirakartika.

Acara penyerahan berlangsung di aula Makodim. Hadir, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Wonogiri Kak Ir H Suprapto MM bersama jajaran Pinsaka serta Dewan Saka Wira Kartika.

Menjadi Kebanggaan

Kak Agung, menyampaikan penghargaan kepada Satuan Karya Wira Kartika, yang telah berhasil menjadi pangkalan Saka Tergiat III Kwarda Jawa Tengah.

Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0728 Wonogiri, berlatih rapling dan teknik vertical rescue di Jembatan Nusantara.

”Semoga dengan prestasi ini, menjadi motivasi dan semangat untuk menjadi yang lebih baik lagi,” tandas Kak Agung.

Ketua Kwarcab, Suprapto, yang mantan Sekda Wonogiri, menyatakan, ini menjadi kebanggaan yang luar biasa. ”Karena telah mencapai prestasi,” jelasnya.

Ini hendaknya menjadi tauladan bagi Pangkalan maupun Gugus Depan di Kabupaten Wonogiri. ”Agar mereka terpacu untuk ikut berprestasi,” tegas Suprapto.

Pinsaka Kak Gatot, menyebutkan, pelaksanaan lomba seharusnya berlangsung Bulan Maret-Juni. Tapi karena saat itu terjadi lonjakan Covid-19, pelaksanaannya baru Bulan Agustus.

Materi yang lomba, meliputi forto folio kelengkapan administrasi dan pemaparan kondisi riil satuan serta sosial media, berikut visitasi penilaian secara langsung ke pangkalan.

Gatot, berharap, seluruh anggota Saka Wira Kartika dapat menjadikan pretasi ini sebagai lecutan semangat untuk meningkatkan aktivitas dan kemampuan.

Bambang Pur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here