Suasana pengukuhan Paguyuban Kepala Desa Bahurekso Kabupaten Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Pengukuhan pengurus Paguyuban Kepala Desa Bahurekso Kabupaten Kendal masa bhakti 2021-2024 dilakukan di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Setda Kendal, Selasa(14/09/2021).

Hadir pada acara ini Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, Ketua DPRD Kendal Moh Makmun, Forkopimda dan Kepala OPTD terkait.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengucapkan selamat, atas dikukuhkannya Peguyuban Kepala Desa Hahurekso Kabupaten Kendal ini, semoga diberikan kelancaran, dalam melaksanakan tugas, guyub rukun dan baik- baik dan kekompakan harus tetap terjaga dan tentunya tidak untuk kepentingan kelompok namun untuk kepentingan bersama agar Kabupaten Kendal ini bisa lebih baik lagi.

“Segeralah menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.
Dan yang terpenting, bisa memberikan komando agar ke depan apa yang akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, bisa disampaikan lewat Paguyuban Kepala Desa Bahurekso Kabupaten Kendal ini,”kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto, dalam sambutannya.

Dan tentunya, kata Dico, masyarakat bisa sejahtera dan juga pembangunannya bisa lebih baik lagi, karena anggota Paguyuban Kepala Desa ini, merupakan ujung tombak yang langsung bersentuhan dengan masyarakat setempat.

“Tentunya, aspirasi- aspirasi dari masyarakat bisa disampaikan kepada kami agar ke depan bisa kami laksanakan dengan baik, lancar dan terukur. Dan apa yang kami lakukan ini harus ada out putnya,”ujar Dico.

Dico menyampaikan juga bahwa, Pemerintah Kabupaten Kendal kedepan bisa menjadi pusat industri dan pariwisata yang berkelanjutan. Ini sangat penting sekali, karena industri ini, Pemerintah Kabupaten Kendal dan masyarakat harus bersama- sama mendukung agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kendal.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa ada 60 ribu masyarakat Kendal ini yang belum mendapatkan pekerjaan. Artinya kita mempunyai tanggung jawab bersama bahwa 60 ribu masyarakat di Kendal ini, harus kita pikirkan nasibnya kedepan seperti apa. Dan harapannya dengan adanya Kawasan Industri Kendal, bisa menjadikan instrumen atau satu wadah untuk memberikan pekerjaan bagi masyarakat kendal,”papar Dico.

Untuk itu, Dico mendorong kepada pelaku UMKM untuk mempromosikan produk- produknya agar bisa berkembang dan menjadikan atau membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kendal.

Menyinggung masalah sampah, Dico meminta kepada masyarakat Kendal, dalam kegiatannya harus bisa mengurangi sampah plastik untuk memulai mengurangi sampah plastik.

Dari situlah kedepan akan lebih baik, dan harapannya plastik yang menjadi isu besar di Kabupaten Kendal ini bisa menjadi solusi dengan pengurangan dari diri kita sendiri. Dan ini bagi ketua Paguyuban Kepala Desa Bahurekso yang baru, harus bisa memberikan contoh kepada orang lain untuk bisa mengurangi penggunaan material plastik, agar kedepan tidak ada botol plastik.

Kami berharap bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Kendal,”ucap Dico.

Sementara terkait dengan dana desa berbasis khusus yang akan segera dilaksanakan, Dico meminta kepada masyarakat untuk mengawal agar program tersebut bisa berjalan dengan objektif dan benar- benar dari aspirasi masyarakat dan harapannya pembangunan di tingkat desa/ dusun bisa menjadi terobosan dan meningkatkan kesejahteraan dan juga perekonomian yang ada di Kabupaten Kendal.

Sedangkan untuk BUMdes, secepatnya pihak desa untuk segera bisa membangun dan mengelola dengan sebaik- baiknya, agar perekonomian masyarakat bisa meningkat.

“Dengan kreasi dan kreativitas masyarakat melalui BUMdes, akan mencerminkan kehidupan masyarakat yang sejahtera dan ekonomi masyarakat pun bisa meningkat,”pungkasnya.

Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal, Abdul Malik menyatakan bahwa keberadaan Paguyuban Kepala Desa tidak hanya menjadi wadah para Kades saja, melainkan bisa memberikan manfaat untuk mendorong visi- misi Bupati dan Wakil Bupati Kendal. Sapawi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here