blank
Pelepasan dan pementasan 82 mahasiswa dilakukan oleh dekan FTIK, Drs. Abdul Rozaq, M.Ag. ( Foto : Dok )

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Unisnu Jepara melaksanakan pelepasan dan pementasan  dengan tema “Berkarya dan Berprestasi di Masa Pandemi”  belum lama ini.

Pelepasan dan pementasan  82 mahasiswa yang terdiri  62 mahasiswa PAI, 16 mahasiswa PBI, dan 4 mahasiswa PGPAUD ini dilakukan oleh dekan FTIK, Drs. Abdul Rozaq, M.Ag

blank
Dekan FTIK Drs Abdul Rozak , M.Ag saat memberikan sambutan pada pelepasan mahasiswa.

Pelepasan dilaksanakan di gedung perpustakaan lt.3 Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara. Pada acara ini juga diberikan penghargaan kepada para mahasiswa atas kesuksesannya telah menuntaskan masa studi.

Acara ini dilangsungkan sebagai bentuk apresiasi kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah lulus. Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol ketat sesuai anjuran pemerintah yaitu mengenakan masker dan jaga jarak.

Dekan FTIK, Drs. Abdul Rozaq, M.Ag. dalam sambutannya menyatakan Pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan bagi seseorang untuk terus berkarya. “Karena itu perlu untuk berkolaborasi dengan banyak orang yang memiliki kelebihan lain,” ujarnya.

blank
Umifitria, salah satu mahasiswa yang mewakili teman-temannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dosen yang telah membimbingnya. ( Foto : Dok )

Menurut Abdul Rozaq, tiap orang mempunyai  kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kita semua punya keterbatasan. “Itulah pentingnya kerjasama dengan yang lain,” tambahnya.

Ia juga memberikan nasehat kepada para wisudawan untuk tidak bermalas-malasan dan jangan pula lengah di tengah-tengah persaingan yang semakin kuat. “Sebab penyesalan itu menimpa bagi orang-orang malas,” ujarnya.

Sementara salah satu mahasiswa yang dilepas, Umi Fitria dari prodi PBI dalam sambutannya mewakili rekan-rekannya mengungkapkan Pandemi Covid-19 sempat menyurutkan mahasiswa  untuk menyelesaikan masa studi karena berbagai hal. Namun dukungan dari keluarga dan bapak ibu dosen terus memotivasi kami untuk terus berjuang menamatkan kuliah sambil bekerja,” ujarnya.

Acara ini juga diwarnai dengan penyerahan penghargaan bagi mahasiswa berprestasi dari ketiga Prodi. Penghargaan 6 terbaik diberikan kepada mahasiswa PAI bernama Nor Khidnaini, Iis Anjarwasih, Diyah Arti Sundari, Syamsul Maarif, Faridatul Millah, dan Ima Zulia Tunis.

Sedangkan penghargaan 3 terbaik diberikan kepada mahasiswa PBI bernama Umifitria Istiqomah, Windi Nuraini, dan Siti Arofah. Penghargaan 1 terbaik diberikan kepada mahasiswa dari prodi PG-PAUD bernama Nur Azza Fadlilah.

Penghargaan kepada mahasiswa dari tiga prodi ini diberikan sebagai bentuk apresiasi fakultas atas pencapaian masa studi yang diraih selama perkuliahan.

Alvaros -ua