blank
Ketua DPD Partai Golkar Kudus Hj Tri Erna Sulistywati bersama jajarannya saat menyaksikan pemberian vaksinasi. foto: Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – DPD Partai Golkar Kabupaten Kudus menggelar vaksinasi dosis dua untuk masyarakat umum melalui program Yellow Clinic yang dipusatkan di RS Kumalasiwi, Sabtu (31/7). Hal tersebut sebagai upaya untuk mempercepat vaksinasi sebagaimana yang diharapkan pemerintah.

“Kami mendapatkan jatah vaksin sebanyak 20.000 vial, yang pelaksanaannya kami sebar di sembilan kecamatan di Kudus yang juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kudus, Hj Tri Erna Sulistyawati.

Ketua DPD Partai Golkar Kudus Hj Tri Erna Sulistyowati mengatakan, pada hari ini, ada 200 masyarakat yang mengikuti vaksin dosis dua yang digelar Golkar di RS Kumalasiwi.

Pihaknya pun akan mengupayakan agar kebutuhan vaksin di Kudus bisa terpenuhi. Sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok bisa segera terbentuk di wilayah Kudus.

“Ini juga program dari DPP Partai Golkar di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartanto untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Namun, pihaknya pun tak menampik agar pandemi segera mereda, sangat dibutuhkan dukungan penuh dari masyarakat. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat Kudus untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Masyarakat juga harus bekerja sama dengan pemerintah, untuk tetap disiplin dalam 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kami yakin jika semua bekerja sama, pandemi akan bisa segera berakhir,” pungkasnya.

Tm-Ab