blank
Babinsa memberikan suplemen kepada warga yang melakukan isolasi mandiri, tadi. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Mungkid, Kodim 0705/Magelang, Serda Arif Fakhrudin, mendatangi dan membagikan suplemen herbal jamu Berkah Waras kepada beberapa warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri akibat terpapar Corona Virus Disease (Covid)-19, hari ini Minggu (25/7).

Dijelaskan, suplemen herbal tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Kodim 0705/Magelang terhadap warga yang terpapar Virus Corona. Suplemen tersebut merupakan bantuan dari Pangdam IV/Diponegoro.

Selain membagikan jamu, Babinsa juga mengecek secara langsung kondisi dan perkembangan warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Hal itu juga dilakukan untuk memonitor jumlah warga yang terpapar Covid-19.

Danramil 13 Mungkid, Kapten Arm M Pitoyo, mengatakan bahwa jajaran Kodim 0705/Magelang membagikan suplemen yang diyakini bisa untuk obat tolak virus.

“Jajaran Kodim 0705/Magelang saat ini membagikan suplemen herbal kepada warga yang sedang isoman, termasuk di wilayah Koramil Mungkid,” kata M Pitoyo.

Dalam hal ini Koramil Mungkid membagikan 20 paket suplemen herbal jamu Berkah Waras. Jumlah tersebut merupakan hasil pendataan para Babinsa bekerja sama dengan unsur terkait di desa binaan masing – masing. Selain membagikan suplemen (jamu) pada kesempatan itu juga diberikan bingkisan sembako berupa beras dan paket vitamin.

“Mudah-mudahan dengan minum suplemen herbal dan vitamin, badan bisa kembali sehat dan terbebas dari Virus Corona,” harapnya.

Eko Priyono