blank
Kanit 3 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Jateng, Kompol Sigit Ahsanuddin, menyerahkan bantuan secara simbolis, yang diterima Panglima Barisan Pecinta Kyai (BP Kyai) KH Idror Maimoen. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Polda Jateng bekerja sama dengan Barisan Pecinta Kyai (BP Kyai) Rembang, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos), di Desa Banoan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Sabtu (24/7/2021).

Dalam kegiatan itu, secara simbolis dibagikan ratusan kantong beras 5 kg, yang diserahkan Kanit 3 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Jateng, Kompol Sigit Ahsanuddin, pada Panglima BP Kyai Rembang, KH Idror Maimoen.

”Bantuan ini ditujukan ke semua warga Sarang, khususnya warga yang terdampak pandemi covid-19, maupun pemberlakuan PPKM Darurat,” jelas Kompol Sigit.

BACA JUGA: Ketua DPR Puan Maharani: Musuhi Virusnya, Bukan Orangnya

Menurut dia, pembagian sembako berupa beras dan lainnya, tidak hanya digelar di Rembang, tetapi juga dilakukan di 35 Kabupaten/Kota se-Jateng.

”Bakti sosial yang diadakan Polda Jawa Tengah semacam ini, dilaksanakan sejak April 2020. Dengan sasaran, ditujukan ke warga yang terdampak pandemi covid-19 maupun yang terdampak pemberlakuan PPKM Darurat,” tambahnya.

Sementara itu, Panglima Barisan Pecinta Kyai Rembang, KH Idror Maimoen menambahkan, pandemi covid-19 merupakan ujian atau teguran dari Allah SWT, agar kaum Muslim bisa mengambil hikmah dan berfikir positif.

BACA JUGA: Pangdam IV/Diponegoro Cek Gudang Obat Covid-19 di Klaten

”Sebagaimana ditauladani para kyai terdahulu, bahwa orang beragama tidak hanya beribadah. Tapi juga mengedepankan aspek sosial, harus berjalan seimbang, antara aspek religius dengan nasionalisme,” tukas dia.

Oleh karena itu, lanjutnya, warga hendaknya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengingat kasus pandemi covid-19 di Kabupaten Rembang hingga kini masih ada.

”Barisan Pecinta Kyai Rembang, juga mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran covid-19. Kita imbau, semua warga supaya tetap menjalankan protokol kesehatan dalam segala aktivitasnya,” tegas KH Idror Maimoen.

Panglima BP Kyai Rembang yang akrab disapa Gus Iid itu mendoakan, agar segenap pimpinan maupun semua anggota Polda Jateng selalu dijaga, serta dalam lindungan Allah SWT.

Riyan