blank
Petugas Polsek menyiapkan paket sembako untuk dibagikan kepada warga. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Seluruh Polsek di jajaran Polres Magelang membagikan bantuan paket sembako secara serentak, hari ini. Sebanyak 4.500 paket bantuan disalurkan untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba melalui Kasubbag Humas Iptu Abdul Muthohir mengatakan,  bantuan tersebut bagi warga yang terdampak Covid-19.  Khususnya saat pemberlakuan PPKM Darurat.

“Kami membantu masyarakat di tengah kesusahan dampak pandemi Covid-19, terutama saat PPKM Darurat yang masih berlangsung,” kata Muthohir.

Dia menuturkan bahwa bantuan yang diberikan berupa lima ton beras dan 45.000 butir telur yang dikemas dalam bentuk paket.

“Hari ini seluruh Polsek jajaran Polres  Magelang secara serentak menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing. Tadi pagi logistik sudah diambil oleh Polsek jajaran di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang,” jelasnya.

Selain pembagian bantuan, juga disosialisasikan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Menurut Muthohir hal tersebut bertujuan agar masyarakat dapat tetap produktif dan sehat dalam pemberlakuan PPKM Darurat ini.

“Selain memberikan bantuan sembako kami juga berikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, agar mereka dapat tetap sehat dan produktif selama pandemi ini berlangsung,” jelasnya.

Muthohir menambahkan, Polres Magelang dalam massa pemberlakuan PPKM Darurat ini akan selalu memberikan sosialisasi dan edukasi secara humanis kepada masyarakat terutama yang terdampak Covid-19. Sehingga masyarakat semakin disiplin dalam melaksanakan prokes  Covid-19 dan jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 dapat menurun dalam masa PPKM Darurat ini.

Eko Priyono