blank
Wakil Ketua DPRD Jepara KLH. Nuruddin Amin dan H.Pratikno saat melakukan monitoring vaksinasi di Puskesmas Bangsri 1

JEPARA (SUARABARU.ID) – Untuk memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi telah berjalan dengan baik, Wakil Ketua DPRD Jepara KH. Nuruddin Amin dan H. Pratikno telah melaksanakan pemantuan di sejumlah tempat. Mereka mengunjungi Puskesmas Bangsri 1, Puskesmas Pakis Aji dan Balai Desa Suwawal Timur, Senin 12 Juli 2021.

Menurut KH. Nuruddin Amin, meningkatnya kasus Covid- 19 di Jepara bukan hanya menyerang para orang tua dan lansia. Namun, banyak kasus Covid-19 yang juga menimpa anak dan remaja dengan usia 12-17th.

“Karena itu fihaknya memberikan apresiasi dan mendorong ada perhatian khusus dalam program vaksinasi yang sekarang lebih diprioritaskan juga untuk usia 12-17th. Sebelumnya Pemerintah lebih memprioritaskan kepada para orang tua dan lansia,” ujar Ketua DPC PKB Jepara ini.

blank
Monitoring vaksinasi oleh wakil Ketua DPRD Jepara KH Nuruddin Amin dan H. Pratikno di Balai Desa Suwawal Timur.

 

Nuruddin Amin juga menilai, melihat antusiasme masyarakat dalam menjalankan vaksin, menunjukan kesadaran akan bahaya Covid-19 semakin tinggi.

“Di satu sisi memang ada peningkatan kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19, dan kondisi yang sangat mengkhawatirkan. Di sisi lain masyarakat juga membutuhkan surat keterangan telah divaksin jika akan bepergian ke luar kota”ujar Wakil Ketua DPRD Jepara  yang baru saja memantau pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Suwawal.

Sementara H. Pratikno berharap, Pemerintah Kabupaten hendaknya menyambut antusiasme  warga untuk mengikuti program vaksinasi dengan memastikan ketersediaannya vaksin baik tahap pertama maupun kedua.

Namun ia mengingatkan, vaksinasi saja tidak menjamin seseorang bebas tertular virus ini. “Disamping vaksinasi, protokol kesehatan 5 M harus tetap menjadi kebiasaan dan perilaku kita,” tambah Pratikno yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Jepara.

Hadepe – ulil abshor