TEGAL (SUARABARU.ID) – Keberadaan dapur umum Satgas Covid-19 di Markas Komando Polres Tegal Kota mencuri perhatian Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah IX, Dewi Aryani.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif Polres Kota Tegal yang menyediakan tempat, tim masak dan peralatan dapur umum untuk melayani masyarakat yang sedang Isoman,” kata Dewi Aryani saat memberikan bantuan pangan Jumat (25/6/202).

DAPUR UMUM – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah IX, Dewi Aryani saat mengunjungi dapur umum Satgas Covid-19 Porles Tegal Kota. (foto: nino moebi)

Bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Dewi memberikan sumbangan berupa 60 kilogram ikan laut, 45 kg telor ayam, 180 kemasan mie telor kering, dan 60 box makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita.

“Apa yang dilakukan Polres Tegal Kota ini, patut didukung dan dibantu oleh seluruh elemen masyarkat. Tidak hanya empati yang di tunjukkan, tapi juga menjadi spirit gotong royong dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum mereda,” kata Dewi.

Di dapur Dewi Aryani bersama kader PDI Perjuangan Kota Tegal, menyempatkan melihat langsung para relawan Srikandi Tegal Laka-Laka yang terdiri dari Kowal, Polwan, Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenastri, Bhayangkari, Darma Wanita memasak dan menyiapkan makanan.

Dapur umum Satgas Covid-19 Kota Tegal didirikan untuk pengendalian pandemi Covid-19 di wilayah Kota Tegal, dengan kegiatan selama 10 hari kedepan menyiapkan 365 nasi kotak yang akan dibagikan kepada warga yang sedang melaksanakan isoman di rumah masing-masing.

Pendistribusian, dilakukan sehari 3 kali yaitu pagi, siang dan sore oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dibantu personel BKO Kodim yang ada di setiap kecamatan yang akan menyerahkan langsung kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Saya menghimbau kepada teman-teman anggota dewan terutama dari PDI Perjuangan untuk mengirimkan relawan dan memantau apabila ada perpanjangan dapur umum, nanti diinformasikan kepada kami dan akan kita galang bantuan-bantuan berikutnya,” Dewi.

Nino Moebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here