TEGAL (SUARABARU.ID) – Kondisi tempat isolasi terpusat Rusunawa Tegalsari, Kota Tegal, Jawa Tengah saat ini Jumat (25/6/2021) sudah terisi hampir penuh. “LDari kapasitas 80 bed saat ini sudah terisi 75. Untuk mengantisipasi kekurangan Pemerintah Kota Tegal telah menyiapkan tempat isolasi terpusat kedua di Gedung Olah Raga (GOR) Tegal Selatan.

ISOLASI TERPUSAT – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari, mengecek sarana dan fasilitas tempat isoman kedua GOR Tegal Selatan. (foto: nino moebi)

“Di tempat isolasi terpusat kedua GOR Tegal Selatan, di awal kami siapkan 70 bed dengan fasilitas kamar ber-AC. Apabila dalam perkembangan memang butuh tambahan akan kami susulkan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari di sela pengecekan persiapan fasilitas GOR Tegal Selatan Jumat (25/6/2021).

Setiap ruang isolasi pria ada yang terisi 2 dan 3 bed. Sedangkan ruang isolasi untuk perempuan terpisah dengan posisi bad dibawah. “Untuk tempat respentatif lah, karena tempat tidur dilengkapi dengan AC, disediakan peralatan mandi, siapkan dokter dan tenaga medis lainnya,” tutur Sri Prima.

Sri Prima mengatakan, GOR Tegal Selatan sebagai tempat isolasi terpusat kedua bisa untuk pasien dari rumah sakit gejala sudah tidak ada, sebelum pulang ke rumah pasien bisa pindah ke tempat isolasi terpusat.

Dikatakan, bagi warga Kota Tegal yang terkonfirmasi positif Covid-19 tapi Orang Tanpa Gejala (OTG) bisa masuk ke tempat isolasi terpusat kedua GOR Tegal Selatan.

“Sebelum pasien masuk nanti kita observasi dulu. Dokter, perawat dan tenaga medis kita siapkan,” ungkap Sri Prima.

Sri Prima mengatakan, hasil up date hari iniĀ  Jumat (25/6/2021) pukul 16.00 kasus terkonfirmasi Covid-19 untuk warga Kota Tegal sebanyak 2.775 (positif), 59 orang
(dirawat), 242 orang (menjalani isoman) 2.306 dinyatakan (sembuh) dan 168 orang (meninggal).

Nino Moebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here